Guacamelee 2: Game Platformer ala Negeri Telenovela yang Prekuelnya Saat Ini Cuma Seharga Ceban-an

in , ,

Akhirnya resmi akan hadir di PC ?

Kalian pernah mendengar istilah “Metroidvania” ? bagi yang belum tahu, istilah tersebut sering kali disematkan untuk game-game bergenre platformer yang memiliki konsep ekplorasinya yang identik dengan game Metroid ataupun Castlevania. Dan tak terkecuali dengan game berjudul Guacamelee 2 yang akan kita bahas di kesempatan kali ini.

Meski bergenre platfomer, game ini memiliki sebuah tema yang sangat unik, yaitu mengambil konsep Lucha Libre atau biasa kita kenal sebagai pegulat bertopeng dari Meksiko. Meski negeri ini juga biasa kita kenal sering memproduksi berbagai macam serial telenovela, namun Meksiko juga mempunyai budaya gulat hiburan yang sudah begitu mengakar dan populer di seluruh dunia industri gulat profesional.

 

Dalam Guacamelee, kalian akan berperan sebagai Juan Aguacate yang memiliki kekuatan super berkat topeng luchador sakti yang ia kenakan. Ia harus bertarung menghadapi monster-monster ataupun mahluk-mahluk supernatural yang menganggu ketenangan di dunia fantasi Mexico yang mereka namai Mexiverse. Walaupun memiliki bernuansa fantasi, namun Drinkbox Studios selaku developer juga ingin memperkenalkan beragam kebudayaan tradisional beserta cerita-cerita rakyatnya yang dipercayai oleh masyarakat Meksiko secara turun-temurun.

Game ini pada beberapa bulan yang lalu sudah sempat dirilis untuk konsol PS4. Dan sama seperti prekuelnya, akhirnya Drinkbox secara resmi mengumumkan bahwa Guacamelee 2 akan hadir secara resmi di platform PC, khususnya Steam. Jika tidak ada penundaan, Guacamelee 2 direncanakan segera dirilis dalam waktu dekat ini.

Prekuelnya didiskon besar-besaran ?

Tidak hanya sampai disitu saja, menymbut kehadiran Guacamelee 2 di PC, Drinkbox juga mengadakan promo diskon besar-besaran untuk game Guacamelee mereka yang pertama di Steam. Dimana sampai pada tanggal 13 April nanti, kalian bisa membeli game Guacamelee 1 hanya dengan harga Rp 11.599,00.

Jika kalian belum sempat memainkan seri pertamanya, jangan lewatkan kesempatan berharga ini ya Brott sembari menunggu sekuelnya ?

Sumber: PCgamer

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]