Guerrilla: Horizon Forbidden West akan “Sama” Baik di PS4 maupun PS5

Horizon Forbidden
Tak ada perubahan soal imersivitas?

Kembangkan video game untuk PlayStation 5 tentu saja membuat developer harus prioritaskan gamenya agar bisa berjalan di console baru Sony tersebut. Namun untuk developer pihak pertama, hal ini menjadi masalah yang harus dihadapi bahwa mereka wajib tak menganak-tirikan console sebelumnya.

Inilah yang juga dipastikan oleh Guerrilla Games pada seri teranyar Horizon: Forbidden West. Melalui blog resmi PlayStation, Lead Character Artist Bastien Ramisse menjelaskan bahwa game mereka akan miliki tingkat imersif yang sama baik di PS4 maupun PS5.

Ramisse melanjutkan bahwa mereka takkan melupakan versi PS4-nya demi kembangkan gamenya untuk PS5. Mereka telah menguji coba gamenya berkali-kali di kedua console tersebut untuk memastikan agar keduanya memiliki tingkat keimersifan yang sama.

Menurutnya, perbedaan yang paling kentara antara Zero Dawn dan Forbidden West adalah bahwa Guerrilla bisa menambahkan detil grafis seperti bulu halus di muka Aloy dan detil lain yang hanya muncul di versi console baru tersebut.

Sayangnya belum jelas seperti apa yang ia maksud dengan tingkat keimersifan yang sama. Entah dari kualitas gameplay, fps, maupun tampilan visual yang tentu saja lebih superior jika dimainkan di PS5 dibanding PS4.

Horizon: Forbidden West rencananya akan dirilis bulan Februari 2022 mendatang secara eksklusif hanya untuk PS4 dan PS5.


Baca lebih lanjut tentang Horizon Forbidden West, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version