Ini Dia Guide Build Yelan Genshin Impact Terbaik dan Terkuat Lengkap dengan Weapon dan Artifact!

Build Yelan Genshin Impact

Genshin Impact Yelan Build – Ayo, siapa diantara kalian yang berhasil mendapatkan karakter baru Yelan Genshin Impact? Karakter yang berhasil mencuri perhatian gamer sejak bocor pertama kali oleh leaker di internet memunculkan kelompok simp baru di komunitasnya. Dan siapa yang menyangka dibalik kecantikan dan keanggunannya, Yelan menjadi salah satu karakter dengan Tier List Genshin Impact tertinggi. Hal itu berkat hasil ujicoba para gamer dalam membuat build Yelan Genshin Impact sesuai dengan kemampuannya.

Guide Build Yelan Genshin Impact Terbaik dan Terkuat Lengkap dengan Weapon dan Artifact

Seandainya saja saya bisa mendapatkan Yelan ;(

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan guide build Yelan Genshin Impact terbaik dan terkuat lengkap dengan weapon dan artifact-nya. Guide ini berdasarkan kumpulan informasi berdasarkan rekomendasi dari para pemain setelah mencoba kemampuan yang dimiliki Yelan sejak perilisannya.

Ini dia guide build Yelan Genshin Impact terbaik dan terkuat lengkap dengan weapon dan artifact!

Build Weapon Yelan Genshin Impact Terbaik

SO COOL

Sebagai karakter yang menggunakan senjata Bow, Yelan sangat aktif dalam melakukan serangan jarak jauh maupun menengah pada musuh dalam pertempuran. Meskipun tidak memiliki damage besar seperti pada senjata Greatsword pada umumnya, namun skill yang dimiliki Yelan dapat menutupi kekurangan tersebut.

Dengan banyaknya variasi senjata Bow pada Genshin Impact 2.7, tentu saja kalian bisa mencoba senjata-senjata tersebut sesuai dengan skill dan juga cara main ketika menggunakan Yelan. Ada beberapa tipe permainan Yelan yang direkomendasikan oleh para pemain, yaitu tipe permainan Hydro Off-Field DPS Build dan Hydro Main DPS.

Sesuai namanya, kedua tipe permainan tersebut berfokus pada DPS yang mengaktifkan kemampuan Yelan, baik itu sebagai Main DPS ataupun Sub-DPS dimana pemain bisa membiarkan kemampuannya aktif meskipun diganti dengan karakter lain agar bisa dikombinasikan. Off-Field bermain dengan memanfaatkan skill yang dimiliki Yelan terlebih pada Elemental Burst yang bisa diaktifkan pada area pertempuran dan tetap aktif meskipun digantikan dengan karakter lain. Sementara Main DPS menjadikan Yelan sebagai karakter penyerang utama dalam party memberikan damage besar dengan kombinasi skill karakter lain.

Berdasarkan 2 kategori tersebut, berikut ini build weapon Yelan Genshin Impact:

Build Weapon Yelan Genshin Impact – Hydro Off-Field DPS

1. Aqua Simulacra: meningkatkan HP sebesar 16%. Lalu ketika ada musuh yang mendekat, Damage pada karakter yang menggunakan senjata ini akan meningkat 20%. Efek ini aktif ketika karakter di dalam pertempuran ataupun Off-Field.

2. Elegy For The End: meningkatkan Elemental Mastery sebesar 60. Ketika Elemental Skill atau Burst mengenai musuh, karakter yang menggunakan senjata ini akan mendapatkan Sigil of Remembrance yang hanya trigger sekali setiap 0,2 detik bisa juga aktif meskipun Off-Field. Ketika memiliki 4 Sigil of Remembrance, semua Sigil akan digunakan dan semua karakter Party disekitar akan mendapatkan efek Millennial Movement Farewell Song selama 12 detik. Efek ini meningkatkan Elemental Mastery sebesar 100 dan juga Attack sebesar 20%. Saat efek ini aktif, karakter tidak akan mendapatkan Sigils of Remembrance selama 20 detik. Dari banyak efek ini, buff yang memiliki efek sama tidak bisa ditumpuk.

3. Favonius Warbow: Critical Hits memiliki kesempatan sebesar 60% regenerasi dengan jumlah kecil Elemental Particles yang mana 6 Energy diberikan pada karakter. Hanya terjadi sekali setiap 12 detik.

4. Fading Twilight: Ada 3 macam kondisi, Evengleam, Afterglow dan Dawnblaze dimana akan meningkatkan Damage diberikan pada musuh sebesar 6%/10%/14% secara berturut. Ketika mengenai musuh, senjata ini akan berganti kondisi setia 7 detik dan karakter yang menggunakannya bisa mengaktifkan efek tersebut meskipun tidak dalam area pertempuran atau Off-Field.

5. Recurve Bow: mengalahkan musuh menyembuhkan HP sebesar 8%.

6. The Stringless: meningkatkan Elemental Skill dan Elemental Burst Damage sebesar 24%.

Build Weapon Yelan Genshin Impact – Main DPS

1. Aqua Simulacra: meningkatkan HP sebesar 16%. Lalu ketika ada musuh yang mendekat, Damage pada karakter yang menggunakan senjata ini akan meningkat 20%. Efek ini aktif ketika karakter di dalam pertempuran ataupun Off-Field.

2. Polar Star: Elemental Skill dan Elemental Burst Damage meningkat sebesar 12%. Setelah Normal Attack, Charged Attack, Elemental Skill ataupun Elemental mengenai musuh, 1 tumpukan efek Byakuya Kyousei akan didapatkan selama 12s. When 1/2/3/4 tumpukan dari efek Byakuya Kyousei akan meningkatkan Attack sebesar 10/20/30/48%. Byakuya Kyousei tercipta dari Normal Attack, Charged Attack, Elemental Skill ataupun Elemental Burst yang akan dihitung secara independen dengan yang lain.

3. The Viridescent Hunt: Pada saat Normal dan Aimed Shot mengenai musuh akan memiliki kesempatan sebesar 50% untuk mengaktifkan Cyclone dimana akan mencuri perhatian musuh disekitar dan memberikan Attack Damage sebesar 40% setiap 0,5 detik selama 4 detik. Efek ini hanya aktif setiap 14 detik sekali.

4. Slingshot: jika Normal Attack atau Aimed Shot mengenai musuh dalam waktu 0.3 detik ditembakkan akan meningkatkan Damage sebesar 60%. Jika tidak akan mengurangi Damage sebesar 10%.

Build Artifact Yelan Genshin Impact

Ikat saya mbak Yelan

Selain Elemental Skill dan Elemental Burst yang kuat dimiliki Yelan, dia juga memiliki kemampuan unik lain, yaitu “Turn Control”. Efek Passive Talent ini dapat meningkatkan Max HP Yelan tergantung pada variasi tipe Element karakter dalam party maksimal bisa mencapai 30%. Dengan memanfaatkan efek tersebut, pemain bisa menggunakan Artifact yang dapat selaras dengan kondisi Max HP Yelan.

Untuk saat ini, tak banyak variasi yang bisa memanfaatkan efek tersebut. Pemain bisa mengkombinasikan 2 macam Artifact yang masing-masing bisa dipasang 2-set untuk mengaktifkan efek bonusnya.

Berikut ini build artifact Yelan Genshin Impact yang cocok berdasarkan efek Passive Talent “Turn Control”:

Build Artifact Yelan Genshin Impact

1. Tenacity Of The Millelith (2-set): memasang 2-set dari jenis Artifact ini memberikan efek tambahan berupa meningkatkan HP sebesar 20%.

2. Heart Of Depth (2-set): memasang 2-set dari jenis Artifact ini memberikan efek tambahan berupa meningkatkan Hydro Damage sebesar 15%.

Rekomendasi Stat Artifact Yelan Genshin Impact

1. Flat ATK: CRIT Rate / CRIT DMG / HP% / Energy Recharge.

2. Flat HP: CRIT Rate / CRIT DMG / HP% / Energy Recharge.

3. %HP: CRIT Rate / CRIT DMG / Flat HP / Energy Recharge.

4. %Hydro Damage Bonus: CRIT Rate / CRIT DMG / HP% / Flat HP.

5. Critical Damage: CRIT Rate / HP% / Flat HP / Energy Recharge.

Komposisi Tim Yelan Genshin Impact Terbaik

Yelan Genshin Impact

Berdasarkan rekomendasi weapon dan artifact di atas, maka kita bisa mendapatkan gambaran untuk komposisi tim Yelan Genshin Impact terbaik yang bisa kalian coba. Dengan adanya 2 tipe permainan yang ada pada Yelan, yaitu Main DPS atau Off-Field DPS, kalian bisa membentuk timnya sesuai koleksi karakter yang kalian miliki saat ini.

Berikut ini salah satu komposisi tim Yelan Genshin Impact terbaik yang bisa kalian coba dengan memanfaatkan kemampuannya:

Komposisi Tim Yelan Genshin Impact Terbaik

1. Yelan: Damage
2. Yoimiya/Hu Tao: Damage
3. Kazuha/Zhongli: Support
4. Diona/Sayu: Heal

Komposisi Tim Yelan Genshin Impact Terbaik Versi F2P

1. Yelan: Damage
2. Beidou: Damage
3. Fischl: Damage
4. Bennett: Support

Komposisi tim di atas masih bisa kalian improvisasi dengan karakter yang kalian miliki saat ini. Hal yang perlu diperhatikan untuk membentuk party terbaik Yelan Genshin Impact, kalian harus bisa memanfaatkan sinergi dari Elemental Burst yang dilanjutkan dengan serangan dari karakter lain atau bisa juga menciptakan Elemental Reaction dari elemen Hydro yang aktif area pertarungan.

Itulah informasi mengenai guide build Yelan Genshin Impact terbaik dan terkuat lengkap dengan weapon dan artifact yang cocok untuknya. Semoga informasi ini dapat membantu kalian dalam membuat rencana build karakter Yelan agar bisa mengeluarkan secara maksimal potensi yang dia miliki.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version