Guide Early Game Goddess of Victory NIKKE Terbaik dan Paling META 2022

Guide Early Game Goddess Of Victory Nikke

Guide Early Game Goddess of Victory NIKKE – Game mobile baru buatan SHIFT UP berjudul Goddess of Victory NIKKE berhasil mencuri perhatian gamer saat ini. Terlebih bagi mereka yang suka game gacha dengan fitur koleksi karakter waifu anime cantik dan juga seksi. Meskipun begitu, ternyata game ini memiliki progress yang unik untuk memainkannya di awal game dimana banyak Player masih bingung apa yang harus dilakukan pertama kali.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi guide early game NIKKE Goddess of Victory terbaik dan paling META. Informasi ini berdasarkan kumpulan informasi dan juga beberapa tips dari gamer di komunitas game-nya. Guide ini akan berfokus pada progress awal permainan yang harus kalian lakukan dan fokuskan terlebih dahulu sebelum memasuki mid-game.

Guide Early Game Goddess of Victory NIKKE

Guide Early Game Goddess of Victory NIKKE

Inilah Guide Early Game Goddess of Victory NIKKE terbaik dan paling META!

Campaign

Lobby

Guide Goddess of Victory NIKKE pertama yang harus kalian lakukan terlebih dahulu adalah jalankan Main Story atau dalam hal ini Campaign di dalam game. Kalian harus menyelesaikan beberapa Chapter di Campaign agar bisa membuka beberapa fitur dasar Arc, seperti Simulation Room, Tribe Tower, dan lainnya.

Misi Player baru mendapatkan banyak Gem dan item lainnya yang membantu di awal game

Selain dari itu, kalian sekaligus akan menyelesaikan beberapa Quest khusus Player yang baru saja join di game ini dengan berbagai hadiah menarik. Namun incaran utama kita dalam Campaign dan Quest tersebut adalah hadiah Gem dan tiket yang bisa digunakan untuk kalian nge-gacha karakter baru.

Campaign

Sebagai catatan, kalian cukup menyelesaikan Campaign hingga Chapter 3 atau 4. Karena chapter 5 dan seterusnya memiliki rekomendasi Squad Power yang cukup besar dan cukup sulit dijangkau jika kalian ingin langsung rush tanpa menaikkan skill dan kemampuan dari karakter NIKKE terlebih dahulu.

Tier List

Tier List

Berbicara mengenai gacha, tentu saja kalian juga harus memperhatikan Tier List Goddess of Victory: NIKKE. Informasi ini cukup berguna buat kalian mempermudah progress di awal game dengan mendapatkan karakter yang memiliki kemampuan bagus dan META dalam permainan.

Jika kalian ingin tahu lebih banyak mengenai Tier List Goddess of Victory NIKKE, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel kami di sini.

Squad

Squad

Setelah mendapatkan beberapa list karakter NIKKE baru dari hasil gacha, baik itu rarity R, SR maupun SSR, ada yang harus kalian perhatikan selanjutnya. Pertama adalah karakter seperti apa yang kalian miliki saat ini. Perhatikan terlebih dahulu karakter yang ingin kalian masukkan dalam Squad, mulai dari Element, Weapon, Class dan Burst Type.

Element

Sama seperti game mobile pada umumnya, game NIKKE juga memiliki Element pada karakter. NIKKE menghadirkan 5 Element dalam game, mulai dari Fire, Wind, Iron, Electric, dan Water. Masing-masing Element tersebut memiliki keunggulan dan kelemahan pada Element lain.

Kalian bisa lihat Element di game NIKKE lengkap dengan keunggulan dan kelemahannya di bawah ini.

Element yang bisa kalian pelajari

Weapon

Dengan bertemakan gadis perang, tentunya game ini akan menghadirkan berbagai macam senjata dan kemampuan mereka masing-masing. Setiap senjata memiliki keunggulan dan kelemahan juga seperti Element, misal Shotgun kuat dalam menyerang musuh jarak dekat tapi damage akan melemah ketika harus menyerang musuh dari jarak jauh.

Class

Class

Game ini juga menghadirkan Job atau tugas peran karakter dalam Squad, mulai dari Attacker, Defender dan Supporter.

Burst Type

Lalu ada Burst Type yang berhubungan dengan kemampuan skill mereka disertai combo lanjutan dengan mengaktifkan kemampuan dari karakter lain dalam Squad. Burst Type ada 3 macam, yaitu Burst Type I, Burst Type II dan Burst Type III.

Jika kalian berhasil mengaktifkan skill berdasarkan Burst Type I, lalu dilanjutkan Type II dan diakhiri Type III tanpa putus (dengan jeda waktu tertentu), maka Squad akan memasuki Full Burst dimana dapat menaikkan Stats dalam kurun waktu tertentu.

Full Burst

Harap diingat, untuk bisa masuk Full Burst, kalian harus mengaktifkannya secara berurutan. Apabila kalian tidak memiliki salah satu dari Burst Type dalam Squad, maka Full Burst tidak akan bisa aktif. Jadi perhatikan baik-baik Burst Type karakter dalam Squad.

Berikut rekomendasi komposisi Burst Type NIKKE yang harus kalian gunakan:

Levelling dan Equipment

Levelling dan Equipment penting untuk menaikkan level karakter dan Squad Power

Pada awal game, SHIFT UP akan membagikan beberapa currency seperti Credit dan Battle Data Set secara gratis dengan jumlah yang cukup lumayan. Battle Data Set ini berfungsi untuk menaikkan level karakter NIKKE kalian. Sementara Credit secara teknis adalah uang in-game (bukan buat gacha).

Untuk menaikkan level karakter, kalian harus pastikan karakter mana yang benar-benar akan kalian gunakan pada Early Game. Saya menganjurkan kalian untuk menaikkan karakter Rapi dan Anis mengingat mereka diberi secara gratis dan bagus dimainkan dari awal permainan.

Lalu untuk karakter lainnya bisa kalian pilih berdasarkan Tier List karakter terbaik yang didapatkan dari gacha. Kalau ada SSR ataupun SR dengan Tier lebih baik dari Rapi dan Anis, kalian bisa fokuskan ke mereka untuk levelling. Begitu juga dengan sistem Equipment. Pasang equipment pada karakter inti kalian dalam Squad agar lebih terfokus bermain ketimbang harus meratakan semua karakter dengan level sama. Cukup fokuskan Levelling dan pemakaian Equipment pada karakter inti di Squad.

Early Game Squad

Karakter Rapi, Anis dan Diesel sangat membantu dalam Early Game

Setelah mengetahui Tier List dan informasi karakter NIKKE, selanjutnya kalian bisa membuat Squad dengan karakter yang ada sekarang. Pada awal game kalian akan diberikan karakter Starter seperti Rapi, Anis dan Diesel (hadiah dari developer). Dengan hasil gacha karakter sebelumnya, kalian sudah bisa membuat Squad yang terdiri dari 5 karakter.

Namun tidak semua orang memiliki keberuntungan mendapatkan SSR dengan Tier List tertinggi. Untuk itulah saya akan memberikan informasi Squad terbaik untuk Early Game NIKKE versi F2P berdasarkan rekomendasi dari komunitas pemain. Berikut ini rekomendasi Early Game Squad NIKKE: Goddess of Victory:

Other

Banyak yang harus diperhatikan dalam Early Game

Jika kalian telah mendapatkan karakter dari gacha awal, membentuk Squad dan juga menaikkan level karakter, selanjutnya kalian bisa berfokus untuk melakukan farming untuk beberapa item tertentu. Misalnya saja Skill Manual yang bisa kalian dapatkan dengan menyelesaikan Simulation Room.

Selain dari itu, kalian bisa menemukan berbagai Lost Item di Campaign Map yang tersembunyi di beberapa lokasi di sana. Menemukan item tersebut akan mendapatkan berbagai macam hadiah, salah satunya Gem.

Kemudian fitur Outpost sebagai markas utama yang memiliki banyak fitur dan juga membangun beberapa gedung dengan berbagai macam fitur. Jangan lupakan juga Tribe Tower untuk menyelesaikan Challenge dengan hadiah menarik seperti Gem dan Credit.

Ark

Ada juga Interception dimana kalian akan menghadapi Boss untuk mendapatkan skor tertinggi. Semakin tinggi skor kalian, maka semakin bagus hadiah yang bisa didapatkan. Masih ada fitur lainnya yang akan terbuka seiring kalian menyelesaikan Campaign Chapter di dalam game beserta Side Quest-nya.

Itulah Guide Early Game Goddess of Victory NIKKE terbaik dan paling META yang bisa kalian pelajari. Semoga sukses Commander dalam memainkan game NIKKE.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait NIKKE atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version