Seorang Anak Buatkan Guide Gameplay Stardew Valley untuk Ibunya

guide gameplay stardew valley untuk sang ibunda

Stardew Valley terkenal akan premisnya yang sederhana, gameplay yang kasual, serta tampilannya yang lucu pula. Meskipun terinspirasi dari seri Harvest Moon, Stardew hadir dengan elemen yang jauh lebih kaya; baik dengan hadirnya combat maupun kisah penuh plot twist.

Dengan begitu banyaknya hal yang dapat dilakukan, tentu pemain masih kerap membutuhkan bantuak wiki atau guide lainnya agar mereka tetap keep in track mengenai item apa yang mereka kumpulkan, jadwal dari para NPC, dan masih banyak lagi. Dan kali ini, dilaporkan ada seorang pemain yang buatkan guide gameplay Stardew Valley untuk membantu ibunya.

Guide Gameplay Stardew Valley untuk Sang Ibunda

Stardew Valley memang game sederhana yang cocok dimainkan oleh gamer segala usia. Maka, tak heran bila kalian menemukan orang tua atau gamer yang sudah memiliki anak memainkan game yang satu ini.

Sebuah postingan Reddit dari user Mermaid_gun ungkapkan kebaikan anaknya yang berusia 17 tahun membuatkan dirinya guide Stardew Valley lengkap serupa bentuk makalah 14 halaman. Berisi panduan jadwal harian, tracker untuk item collectible, tanaman panen, cara mendapatkan uang, dan lain sebagainya.

Sumber: Mermaid_gun (Reddit)

Mermaid_gun ungkapkan bahwa dia cukup kesulitan untuk mengingat beberapa hal yang ada di Stardew dan juga dia tidak begitu paham dengan guide yang ada di wiki. Maka, panduan yang dirancang sendiri oleh anaknya ini benar – benar membantu dirinya untuk bermain Stardew Valley.

Reaksi Pemain

Sang ibu juga bagikan download link

Pengalaman yang dibagikan oleh Mermaid_gun ini mulus menuai banyak reaksi positif. Banyak yang bangga atas kerja keras sang anak dalam membantu ibunya ini sampai membuatkan panduan Stardew Valley dengan total 14 halaman.

Mermaid_gun juga bagikan tautan download link yang dirancang oleh anaknya. Penulis sendiri cukup tercengang melihat betapa lengkapnya panduan tersebut sebab dia disertai dengan penjelasan juga gambar yang amat sangat membantu. Halaman pertama saja sudah diberi catatan Do(s) dan Don’t(s) yang benar-benar harus ditanam di dalam kepala.

Berhasil menuai banyak pujian

Bagaimana menurut kalian sendiri, brott? Apakah kalian juga akan melakukan hal serupa apabila orang tua kalian ingin memainkan game kesukaan yang sama dengan kalian? Bagikan pendapat kalian di kolom komentar, ya!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Stardew Valley atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version