[GUIDE] Kumpulan Hidden Place dan Karakter Misterius yang Bisa Kamu Temukan di The Sims 4

The Sims 4 Hidden Place

Kebanyakan orang menyukai misteri dan The Sims 4 memiliki hal itu. Dengan besar dan luasnya world yang ada di dalam game ini, akan selaku ada detil kecil yang tidak semua simmer ketahui.

The Sims 4 telah berusia 7 tahun sejak perilisannya pada 2 September 2014 lalu oleh Electronic Arts. Dan apabila kamu adalah pemain ‘veteran‘ game ini, seharusnya kamu sudah tidak asing dengan tempat – tempat rahasianya. Namun, pemain baru mungkin tidak menyadari bahwa game simulasi ini memiliki beberapa tempat tersembunyi.

Apa sajakah tempat – tempat rahasia itu? Simak terus ya, brott!

Sylvan Glade di The Sims 4

[GUIDE] Kumpulan Hidden Place dan Karakter Misterius yang Bisa Kamu Temukan di The Sims 4 8

Sylvan Glade adalah salah satu tempat rahasia yang bisa kamu temukan di map Willow Creek, sebuah map default dari The Sims 4. Simmer dapat mengakses tempat ini dengan cara mendatangi sebuah tempat bernama Fondry Cove di neighborhood Crick Cabbana.

Sylvan Glade memiliki sebuah kolam dengan ikan – ikan langka. Ikan langka seperti exclusive treefish juga bisa ditemukan di tempat ini. Selain itu, tanaman langka seperti cherry tree, pear tree, snapdragon, lily, bluebell, strawberry, mushroom, dan basil dapat kamu kumpulkan dari tempat ini.

Jangan cemas apabila sim kamu adalah seorang vampire. Sinar matahari di Sylvan Glade tidak akan menyakiti vampire yang notabene-nya rentan terhadap sinar matahari.

Ada beberapa cara yang harus dilakukan agar kamu bisa mengunjungi hidden place di The Sims 4 ini. Di antaranya :

Ada cara lain agar kamu bisa mengakses Sylvan Glade tanpa harus bertemu dengan pohon. Memiliki 7 Point dari Wellness Skill dapat membuat sim kamu berteleportasi ke tempat ini melalui meditation. Dengan catatan, sim kamu sudah pernah mendatangi Sylvan Glade sebelumnya.

The Forgotten Grotto di Oasis Spring

[GUIDE] Kumpulan Hidden Place dan Karakter Misterius yang Bisa Kamu Temukan di The Sims 4 9

Forgotten Grotto adalah tempat rahasia yang terdapat di map Oasis Spring. Sama seperti Willow Creek, Oasis Spring juga merupakan map default di The Sims 4. Dan tempat rahasia tersebut bisa kamu temukan di tebing belakang Desert Bloom Park dan di belakang Affluista Mansion.

Forgotten Grott dapat memberimu onion, sage, lily, potato, dan mushroom plants. Selain itu, batu tambang dan spot memancing bisa kamu dapatkan. Kamu berpotensi besar untuk mendapatkan exclusive batfish apabila memancing di tempat ini.

Tempat rahasia The Sims 4 ini ternyata memiliki toilet yang terbuat dari kayu. Jadi, jangan cemas apabila sim kamu mendadak kebelet.

Tidak seperti Sylvan Glade, mengakses tempat ini tidak mudah. Sim kamu harus memiliki 10 point Handiness Skill terlebih dahulu. Tenang saja, kamu bisa meningkatkan skill ini dengan memperbaiki furnitur di rumah atau hanya sekedar membaca buku.

Apabila sim kamu sudah memenuhi syarat awal, maka lakukan langkah – langkah ini untuk mencapai hidden place The Sims 4 ya, brott!

Jika kamu ingin mengakses kembali tempat ini tanpa harus repot mencari pintu, kamu bisa berteleportasi melalui meditation. Tentu saja kamu harus meningkatkan wellness skill kamu, brott.

Planet Sixam di The Sims 4 : Get to Work

[GUIDE] Kumpulan Hidden Place dan Karakter Misterius yang Bisa Kamu Temukan di The Sims 4 10

Nama Sixam merupakan kebalikan dari Maxis, pengembang dari The Sims Series. Planet Sixam telah disebutkan beberapa kali di The Sims 3, dan pada akhirnya sungguhan direalisasikan sebagai hidden lot di The Sims 4 : Get to Work.

Planet ini menyediakan berbagai macam item yang super langka. Kamu bisa mengumpulkan tanaman dari luar angkasa, menemukan crystal, bahkan kamu bisa berteman dengan alien yang ada di planet Sixam!

Dan apabila sim milikmu adalah seorang vampire, lagi – lagi kamu beruntung karena tempat ini tidak menyakiti kulitmu sehingga kamu bisa lebih bebas bereksplorasi!

Untuk menjelajahi planet Sixam, sim harus memiliki level 10 karir sebagai scientist dan membuka sebuah sketsa generator bernama  Electroflux Wormhole. Cara ini paling sedikit digunakan karena dinilai ribet dan kebanyakan simmer sendiri tidak pernah mau meniti karir ini.

Cara lain yang paling banyak digunakan adalah dengan menambahkan Wormhole Generator ke sebuah rocket. Perlu diingat, sim milik pemain harus memiliki skill Rocket Science sebanyak 10 point dan menginstall Wormhole Generator ke roket akan memakan biaya sebesar 1000 simoleons.

The Magic Realm di Glimmerbrook

[GUIDE] Kumpulan Hidden Place dan Karakter Misterius yang Bisa Kamu Temukan di The Sims 4 11

The Magic Realm hanya bisa diakses apabila pemain telah memiliki The Sims 4 : Realm of Magic. Tempat ini mungkin menjadi hidden place yang terkenal di kalangan simmer karena area ini telah diperlihatkan selama masa promosi Realm of Magic. Namun, tempat ini tidak bisa diakses langsung dari map sehingga pemain harus mencari sendiri jalannya melalui eksplorasi.

Kamu bisa travel ke Glimmerbrook dan mengikuti jejak kaki di lot kosong map ini. Setelah itu, kamu akan menemukan air terjun dengan portal misterius. Masuk ke dalam portal dan kamu akan tiba di The Magic Realm! Jika sim kamu seorang spellcaster, kamu bisa pergi ke The Magic Realm menggunakan Glimmerstone di inventory. Atau bisa juga dengan mempelajari mantra Homewardial.

Ada banyak sekali lots di tempat rahasia ini, namun kamu tidak bisa membuat rumah di sana apabila sim milikmu bukan seorang spellcaster. Apabila kamu tertarik untuk memiliki rumah di sana, kunjungilah salah satu dari The Three Sages di Magic HQ untuk memulai perjalananmu sebagai seorang spellcaster.

Sim spellcaster dapat berbelanja beberapa bahan ramuan, artefak sihir, dan alat sihir lainnya di Caster’s Alley. Kamu juga bisa berduel dengan spellcaster lain di dueling grounds. Selain itu, juga terdapat beberapa tanaman sihir yang bisa dipanen. Tak lupa spot untuk memancing yang sayangnya hanya berisi ikan – ikan biasa.

The Peak of Mt. Komorebi di The Sims 4 : Snowy Escape

[GUIDE] Kumpulan Hidden Place dan Karakter Misterius yang Bisa Kamu Temukan di The Sims 4 12

Mt. Komorebi bisa kamu dapatkan apabila telah memiliki The Sims : Snowy Escape. Perlu diingat, Puncak dari Mt. Komorebi sangatlah berbahaya dan hanya bisa diakses apabila sim kamu sedang menjalani social event di gunung (biasa disebut mountain excursion).

Dan untuk memulai mountain excursion, sim harus pergi ke sebuah pemandian air panas atau onsen di distrik Yukimatsu dan gunakan ponselmu untuk memulai social event-nya. Pilih “mountain excursion” kemudian ajak beberapa orang untuk ikut bersamamu. Event ini akan dimulai di pemandian dan kamu harus menemukan jalan di tebing bebatuan.

Jangan lupa untuk menyelesaikan setiap goals dari mountain excursion untuk membuka akses ke area lain di gunung ini. Sim milikmu akan melintasi beberapa area tersembunyi di sekitar gunung. Mulai dari Base Camp, Icefall, hingga puncak dari Gunung Komorebi dengan pemandangan yang menakjubkan!

Namun, baru – baru ini ada beberapa glitch yang terjadi sehingga berdampak pada gameplay. Pemain yang mengunjungi onsen untuk menjalankan mountain excursion akan tertendang ke world selection screen dengan menghilangkan sim milik pemain. Sehingga, penulis tidak menyarankan untuk mengunjungi hidden lot ini sampai glitch tersebut benar – benar telah diperbaiki demi keselamatan game The Sims 4 kamu.

The Deep Woods di The Sims 4 : Outdoor Retreat

[GUIDE] Kumpulan Hidden Place dan Karakter Misterius yang Bisa Kamu Temukan di The Sims 4 13

The Sims 4 : Outdoor Retreat adalah game pack pertama The Sims 4 yang ternyata juga menyediakan sebuah hidden place bernama “The Deep Woods“. Tempat ini bisa kamu akses di map vacation Granite Falls. Dan perlu dicatat, lokasi hidden lot ini sedikit sulit ditemukan. Agak nyempil – nyempil.

Ada beberapa hal yang harus kamu lakukan agar bisa mengakses tempat ini. Simak baik – baik ya, brott!

Apa yang ditawarkan oleh The Deep Woods? Apakah akan ada collectible rare items seperti Sylvan Glade atau Forgotten Grotto? Tidak, brott. Kamu akan diberikan pemandangan air terjun yang indah dan juga diperkenalkan dengan karakter misterius!

Siapa Nenek ini?

[GUIDE] Kumpulan Hidden Place dan Karakter Misterius yang Bisa Kamu Temukan di The Sims 4 14

Perkenalkan, Liana Salter. Seorang nenek yang hidup sendirian di Deep Woods, bisa dibilang dia lah penunggu tempat ini. Ia juga disebut sebagai The Hermit. Liana Salter memiliki traits : Loner, Loves Outdoor, dan Insane. Hmm… Cukup masuk akal untuk seorang nenek yang memilih untuk hidup sendirian di hutan dan mengurus tanaman seorang diri. Tapi…. Kok gila?

Jangan takut! Nenek ini tidak menggigit atau melakukan tindakan membahayakan. Dia seperti nenek – nenek biasa pada umumnya. Bila relationshipmu dengan nenek ini cukup baik, kamu akan diajarkan untuk membuat obatan herbal yang mana akan langsung masuk ke dalam skill tab-mu nantinya.

Perlu kamu catat. Herbalism ini adalah secret skill, loh! Jadi, ga ada ruginya kamu buat ketemu sama nenek ini di Deep Woods!

Itulah tempat rahasia di The Sims 4 yang bisa kamu akses. Bagaimana? Apakah tertarik untuk mengeskplor tempat – tempat unik ini, brott?

The Sims 4 dapat dimainkan di platform PC, PlayStation, dan XBox One.


BBaca juga informasi menarik lainnya terkait Game PC atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version