Guild Wars 2 Siap Sambangi Steam Akhir Tahun Ini

in ,
Guildwars2 04 1920x1080
Akhir tahun menjadi harapan baru bagi player yang ingin mainkan gamenya.

Dari sekian banyak game MMORPG di luar sana, Guild Wars 2 merupakan salah satu dari yang terbaik dalam genre ini. Sayangnya, sepertinya mereka kekurangan jumlah playernya selama beberapa tahun terakhir. Bahkan setelah basic gamenya digratiskan permanen di mana player hanya perlu membeli ekspansinya. Hal ini membuat ArenaNet harus memikirkan cara baru untuk mendatangkan player baru untuk gamenya. Dan Steam dipilih untuk menjadi solusi tersebut.

Melalui livestream ulang tahun gamenya dan forum resminya, ArenaNet mengumumkan bahwa Guild Wars 2 akan sambangi Steam pada bulan November 2020 mendatang. Mereka ingin ajak player baru menjelajahi Tyria bersama komunitas yang telah mereka bentuk selama beberapa tahun terakhir.

“Perpindahan” Guild Wars 2 ke Steam juga mungkinkan player untuk bermain bersama player yang telah menjadi pemain veteran gamenya via launcher buatan ArenaNet dalam satu server. Dengan kata lain, player tak perlu memiliki client yang sama untuk memainkannya.

Sayangnya, terdapat kabar buruk bagi player lawas yang ingin memindahkan akunnya ke versi Steam atau sebaliknya. Hal ini karena ArenaNet menjelaskan bahwa fitur tersebut tidak tersedia bagi mereka.

Kasus ini mirip seperti Final Fantasy XIV versi Steam dan versi launcher terpisah dari website resminya, di mana player yang miliki lisensi gamenya di Steam takkan bisa menggunakan akun dari versi website resminya.

Hingga tulisan ini turun, ArenaNet masih belum memberikan informasi lebih detil kapan Guild Wars 2 akan dirilis di Steam selain bulan November 2020 nanti.

Guild Wars 2 saat ini sudah bisa dimainkan secara gratis di PC via launcher resminya. Gamenya akan sambangi Steam bulan November 2020 mendatang. Sementara player yang ingin melanjutkan ceritanya bisa membeli ekspansi yang telah disediakan ArenaNet.


Baca lebih lanjut tentang Guild Wars 2, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.