9 Tahun Kemudian, Guillermo Del Toro Masih Emosi dengan Pembatalan P.T. dan Silent Hills

Guillermo Del Toro P.T. Silent Hills

Guillermo Del Toro P.T. Silent Hills – P.T. dan Silent Hills sempat menjadi proyek kolaborasi antara Hideo Kojima dan Guillermo Del Toro yang sangat dinanti-nanti oleh fans. Namun harapan tersebut seketika musnah proyek gamenya dibatalkan oleh Konami.

Setelah 9 tahun proyek tersebut dibatalkan, baru-baru ini terungkap kalau Guillermo Del Toro masih emosi dengan pembatalan game tersebut. Kenapa?

Alasan Guillermo Del Toro Masih Emosi dengan Pembatalan P.T. dan Silent Hills

Sang Sutradara masih emosi dengan pembatalan game horror ambisius dari Hideo Kojima dan juga Norman Reedus

Pada saat akun Twitter The Game Awards membuat cuitan merayakan ulang tahun ke-9 dari P.T, sang sutradara asal Meksiko itu langsung membalas dengan  “Ah… Konami… What sayeth thou? Irrumabo Konamitus.”

Cuitan dari Del Toro menggunakan bahasa latin yang dapat berarti berbeda tergantung konteks, namun melihat sejarahnya bersama Konami jauh dari kata manis, Irrumabo pada akhir kalimat kraung lebih berarti “f*ck you“.

Bukan Pertama Kali Del Toro Emosi dengan Konami

P.T. Silent Hills

Ini bukan kali pertama Del Toro emosi dengan Konami. Sebelumnya dia sempat membuat cuitan “f*ck Konami” pada saat Death Stranding resmi diumumkan di acara The Game Awards 2016. Cuitan tersebut di-retweet oleh Kojima tak lama setelah viral di Twitter.

Lalu pada tahun 2022 lalu, dia juga sempat membuat cuitan serupa dengan tulisan “F.K” ketika seseorang mengingatkan bahwa sudah 8 tahun P.T. dirilis. Sutradara pemenang penghargaan Oscar itu begitu berambisi dengan pembuatan game tersebut, dan rasa sakit dan patah hatinya masih terus terasa 9 tahun kemudian.

P.T.

Seperti yang diketahui, Del Toro menjadi teman dekat dari Hideo Kojima meski keduanya datang dari negara, industri, dan juga bahasa yang berbeda. Ketertarikan keduanya akan sinema dan juga monster unik mempertemukan keduanya dan setelah pembatalan game tersebut, keduanya dipertemukan kembali di proyek Death Stranding.

Del Toro menjadi salah satu karakter bernama Deadman dan menjadi karakter penting khususnya di bagian awal cerita Sam Bridges yang diperankan oleh Norman Reedus. Tak dapat dipastikan apakah Del Toro akan kembali di sekuel yang tengah dikembangkan.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Silent Hill beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version