Guillermo del Toro Tak Yakin Dirinya akan Kembali ke Industri Game

Mdcyvvxx5e229pdnap6bau 1200 80

Guillermo Del Toro, sutradara pemenang piala Oscar pada tahun 2017 lalu, sempat terlibat dalam proyek game Silent Hills bersama Hideo Kojima dan juga aktor Norman Reedus. Sayangnya kolaborasi tersebut harus berhenti di tengah jalan setelah Konami memutuskan untuk membatalkan proyek dan melepas Kojima.

Pada akhirnya trio tersebut kembali berkumpul untuk proyek Death Stranding dan meraih resepsi yang cukup baik meski dengan genre yang eksperimental. Meski dengan keberhasilan tersebut, Del Toro tak yakin akan kembali ke industri game kedepannya.

Lewat podcast bersama Happy Sad Confused, Del Toro jelaskan kalau dia tak terlibat dalam proyek Silent Hill apapun. Dia sempat disinyalir kembali berkerja sama dengan Kojima setelah kehadirannya di The Game Awards 2021 lalu, namun ia menekankan bahwa dia muncul di acara tersebut murni untuk mempromosikan film barunya.

Meski dirinya akui menyukai ide video game sebagai media cerita dan juga menyukai dunia Silent Hill yang penuh konsep horor menarik, ia mengatakan bahwa dirinya takkan kembali lagi kembangkan game, setidaknya dalam waktu dekat.

Berbicara kembali soal Silent Hill, dirinya mengatakan masih tidak mengerti apa yang salah dari proyek tersebut. Baginya semua berjalan dengan lancar hingga Konami datang hanya untuk memberikan kabar buruk dan mematikan semua usaha mereka.

“Itu adalah salah satu hal dalam hidup saya yang tidak masuk akal sama sekali,” ucap Del Toro. “Ingin rasanya saya menggelitik Konami, karena saya masih tidak mengerti. Itu [Silent Hills] sangat sempurna, apa yang kami akan buat sudah sangat memikat.”

Saat ini masih banyak rumor menyebutkan kalau Kojima tengah kerjakan game Silent Hill baru. Meski rumor tersebut belum dapat dikonfirmasi sama sekali, apabila benar terjadi, maka Del Toro tampaknya tidak terlibat sama sekali. Sementara itu, kreator asli dari Silent Hill telah umumkan game horor barunya berjudul Slitterhead pada ajang The Game Awards 2021 lalu.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version