Gunakan Cheat, Tim Fierce Tiger Didiskualifikasi dari CS:GO Asia Championship

Untitled 1 6

Babak kualifikasi khusus untuk regional China untuk CS:GO Asia Championship baru saja selesai, tim VG.Flash dan tim Fierce Tiger berhasil mengamankan posisi untuk bisa bertanding melawan tim-tim terbaik dunia di CS:GO Asia Championship yang akan dimulai bulan depan. Namun, kabar yang mengejutkan muncul dari Perfect World dan Valve yang menemukan hal yang janggal.

Setelah melakukan investigasi, Valve secara resmi menjatuhkan VAC Ban kepada  Kun “LEo” Hou yang merupakan salah satu pemain dari tim Fierce Tiger yang merupakan juara babak kualifikasi regional China. Dengan itu, tim Fierce Tiger didiskualifikasi dari CS:GO Asia Championship dan posisinya disana akan digantikan oleh Team TyLoo yang merupakan juara ketiga di babak kualifikasi.

Meski tim Fierce Tiger memang berisikan trio maut dari ViCi Gaming yakni, Bin “Savage” Liu, BingYuan “tb” Li dan Zhen “HZ” Huang, Valve dan Perfect World nampaknya tak ambil pusing dan tak pandang bulu dengan tetap melakukan investigasi lanjutan tentang keterkaitan rekan-rekan setim dari LEo yang berpotensi juga menggunakan software illegal selama proses kualifikasi.

Dilansir dari laman Weiboo dari Perfect World, mereka sama sekali tidak mentolelir kejadian ini. Serta mereka berharap para pemain lagi yang sempat berfikir untuk menggunakan cheat, menganggap hal ini sebagai peringatan dini untuk semuanya.

Sebagai ganjarannya, Kun “LEo” Hou akan dilarang untuk mengikuti acara yang disponsori Valve maupun Perfect World, tak menutup kemungkinan juga langkah mereka di CS:GO Asia Minor juga akan terhenti, meski sudah berada cukup jauh dalam proses kualifikasi. Langkah ini memang sangat tepat untuk diambil oleh Valve dan Perfect World, mengingat ranah eSport dari CS:GO di China memang sedang sangatlah berkembang, dan mereka harus tetap bisa menjaga sportifitas pada setiap pertandingan yang mereka selanggarakan untuk menjaga pertumbuhan ini.

Exit mobile version