Guru SMP Ini Mengajar Pelajaran Matematika di Game Half-Life Alyx

in ,

Dengan semakin derasnya penyebaran wabah virus corona, hampir seluruh instansi-instansi publik yang terkena dampak dari virus ini. Di sektor pelayanan pendidikan sekalipun, banyak sekolah-sekolah yang kini juga terpaksa harus meliburkan para siswanya. Dimana hal itu tentu membuat jalannya proses edukasi pada beberapa waktu ini menjadi semakin terhambat.

Seolah ingin sebisa mungkin mereduksi hal tersebut, sejumlah guru memang telah berinsiatif untuk menyempatkan sesi waktu mengajarnya di dunia maya. Melalui berbagai metode yang coba diimprovisasikan oleh masing-masing pengajar, cara yang dilakukan oleh seorang guru asal San Diego bernama Charles Coomber ini mungkin nampak lebih terlihat menarik di mata para gamer-gamer PC.

Mengajar dengan memanfaatkan media video game memang bukanlah menjadi hal yang jarang untuk dikemukakan, namun bila game yang dipakai merupakan game sci-fi sekelas Half-Life Alyx, tentu tidak sedikit orang yang heran atau bingung dengan cara Charles mengajar di game VR baru buatan Valve ini.

Dalam video yang bisa kamu saksikan di atas, charles  memanfaatkan kaca dan papa tulis di dalam suatu ruangan untuk mencoret-coret lalu menjelaskan suatu bab pelajaran matematika SMP (middle School) mengenai geometri. Beliau sendiri terlihat sangat begitu nyaman dalam menyempaikan isi pokok pembelajaran sekaligus memahami fitur-fitur interaksi objek yang disediakan oleh game Half-Life Alyx, contoh kecilnya seperti menulis dan menghapus. Tak hanya itu, ia juga secara jenaka gemar berole-play dengan menikmati sejumlah suasana yang tertuang di game tersebut.

Jika kamu mungkin merasa kurang jelas dengan pelajaran matematika geometri yang disampaikan oleh gurumu di sekolah, video di atas sepertinya dapat kamu jadikan sebagai satu referensi belajar yang menarik.

Sumber: Charles Coomber


 

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]