Hacker Buat Hololive Fan Game yang Terinspirasi dari Fire Emblem Klasik

Hey Moona Pekora Holo Emblem Fire Emblem 8 Hololive

Begitu populernya entitias agensi vtuber hololive besutan COVER Corp. dalam beberapa tahun belakangan ini tentu turut menghadirkan karya-karya dari para fans-nya sebagai bentuk apresiasi. Tidak terbatas hanya dalam bentuk fan art saja, beberapa fans di antaranya bahkan membuat video game yang terinspirasi dari para talent-nya.

Kamu mungkin sudah mengetahui beberapa di antaranya seperti HoloCure yang mengambil inspirasi dari Vampire Survivor, hingga Idol Showdown yang bawakan genre game gelut. Dan baru-baru ini pun muncul fan game baru berjudul HoloEmblem: The Search for Seiso oleh Hatsuru.

Sesuai namanya, game ini terinspirasi dari serial Fire Emblem garapan Intelligent System bersama Nintendo, game tactical RPG yang telah melahirkan 17 judul semenjak 1990. Secara spesifik, Hatsuru menggunakan (baca: meng-hack) game Fire Emblem ke delapan (The Sacred Stones) sebagai basis HoloEmblem. Kamu bisa cek langsung trailer perdananya di bawah ini.

Hatsuru mendeskripsikan bahwa game ini akan hadirkan 56 playable character dan terdapat 40 chapter. Plot-nya sendiri bisa dibilang terinspiasi dari lelucon rival antara vtuber Amelia Watson dan Ouro Kronii, yang keduanya sama-sama menjadi karakter yang terikat dengan konsep waktu. Kamu bisa cek detail gamenya di halaman ini.

Sebagai catatan, jumlah talent vtuber hololive yang aktif per bulan Oktober ini telah mencapai 83 anggota.

Perlu diketahui tentunya bahwa HoloEmblem sejatinya adalah produk unofficial atau tidak resmi, dan tidak ada andil dari hololive maupun Nintendo. Game buatan Hatsuru ini juga merupakan bagian dari Fire Emblem E3 (FEE3) yang digelar langsung oleh komunitasnya; ajang romhacking dari ragam judul Fire Emblem yang telah dibobol dan dimodifikasi (red). Dan di tahun 2023 ini sendiri terdapat 58 proyek yang terdaftar di FEE3 tersebut.

HoloEmblem (via Hatsuru)

HoloEmblem: The Search for Seiso direncanakan rilis pada pertengahan November atau akhir Desember mendatang. Fan game satu ini diekspektasikan hadir untuk PC dan tentunya dapat dimainkan secara gratis.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Hololive atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version