Hacker Jebak Streamer Red Dead Online agar Mereka Dibanned

in , ,
Red Dead Online
Red Dead Online

Kasus serangan hacker di industri game telah menjadi masalah besar. Mereka kadang menyerang server game dan juga pemain. Serangannya juga makin beragam dan kadang makin berbahaya, mulai dari menggunakan cheat sampai mengganggu player lain. Meskipun sudah menerapkan sistem keamanan yang cukup canggih namun belum dapat menyelesaikan kasus dari para Hacker.

Dilansir dari Gamerant, hacker jebak streamer Red Dead Online agar mereka Dibanned. Kasus ini memiliki modus yang sama di mana para pengikut streamer diajak masuk ke lobi. Orang yang mengajaknya menggunakan nama palsu mirip dengan display name seorang streamer. Mereka kemudian di bunuh. Para pengikut yang tertipu dan kesal, kemudian melaporkan streamer agar dibanned.

Streamer HazardousHDTV dikabarkan terkena serangan hacker. Para hacker menggunakan display name miliknya dan mengajak para pengikutnya di Twitch untuk masuk ke lobi. Kemudian, semua pengikutnya yang masuk ke lobi dibunuh dengan sebuah ledakan. Hazardous ingin berhenti sejenak, namun  terus diganggu oleh peretas tersebut.

Tidak sampai disitu, kasus tersebut juga menyerang SwolTV, bahkan sampai menyerang internet milik Swol. Hal tersebut membuatnya tidak dapat mengakses internet. Hal ini diduga bahwa hacker telah mengakses informasi pribadinya berupa alamat Ip.  Belum ada tanggapan dari pihak Rockstar terkait hal ini.

Oleh karena itu, pemaparan di atas memberikan gambaran terkait serangan hacker yang dialami para streamer Red Dead Online. Hal tersebut akan menambah kasus Red Dead Online yang belum diatasi oleh Rockstar.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

 

Avatar

Written by aru_akasa

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com