Hacker Kini Bisa Buat Keseluruhan Lobby Server GTA Online Crash

GTAV Online 1
Rockstar disebut tak mampu mengatasinya.

Bermodal kemampuan koding pemula dan menengah, hacker kini merajalela di mana-mana. Tak hanya di dunia internet, namun juga dunia video game. Meskipun sebagian dari mereka melakukannya hanya untuk bersenang-senang, namun tak sedikit yang melakukannya untuk melukai kesenangan orang lain. Salah satunya adalah para hacker nakal yang bisa mengacaukan lobby server GTA Online.

Menurut Speedrunner DarkViperAU yang biasa lakukan speedrun Grand Theft Auto V mempertanyakan kemampuan Rockstar untuk hentikan hacker yang bisa membuat seluruh lobby GTA Online crash.

Menariknya, mereka bahkan bisa membuat lobby GTA Online crash meskipun player telah menggunakan VPN dan telah melindungi lobbynya.

DarkViperAU juga menjelaskan bahwa meskipun banyak player habiskan ratusan dolar untuk memproteksi dirinya dari serangan tersebut, namun para hacker ini masih tetap bisa melakukannya.

Tak hanya Grand Theft Auto Online, game online lain seperti Red Dead Online milik Rockstar juga berangsur kehilangan playernya akibat ulah hacker sejak awal perilisannya. Beberapa dari mereka ada yang mengganggu player lain dengan membuat tengkorak yang menyerangnya hingga membuat akun tak berdosa dibanned.

Kedua game tersebut kehilangan banyak player hingga akhirnya tak sedikit dari mereka yang tak mau kembali memainkannya. Menurunkan puncak playerbasenya yang sebelumnya tinggi dan diperah dengan konten baru, hingga serendah mungkin karena hacker yang mulai menjamur.

Belum jelas apa yang akan dilakukan Rockstar Games ke depannya. Namun yang pasti, mereka masih akan merilis GTA The Trilogy dan versi PS5 bulan Maret 2022 mendatang. Harapan bahwa Rockstar akan memperbaikinya saat versi PS5 rilis juga masih menuai tanya.


Baca lebih lanjut tentang Grand Theft Auto, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version