Hacker Lakukan Peretasan Akun Roblox, Mengaku Pendukung Donald Trump

Trump

Trump

Game merupakan salah satu media yang memberikan pengaruh cukup besar, tidak heran game juga sering digunakan untuk tujuan politik. Mulai dari kasus menyuarakan protes di hongkong dan protes black lives matter, sampai kepada kampanya salah satu calon presiden di Amerika. Sebenarnya hal tersebut sah-sah saja, namun kadang hal tersebut terasa menganggu.

Dilansir dari Gamerant, hacker lakukan peretasan akun Roblox mengaku pendukung Trump. Bagi mereka yang telah diretas akan menemukan perubahan yang pada avatar milik mereka. Kemeja mencolok, bendera Amerika, gambar elang dan topi Maga akan menjadi ciri avatar akun yang diretas. Apalagi Topi Maga dianggap merupakan simbol dari pendukung Trump.

Tidak sampai disitu, hacker yang meretas akun Roblox akan mengakses daftar teman dan mengirimkan mereka sebuah pesan. Isi pesannya adalah agar orang yang menerima pesan tersebut agar memberitahukan orang tua mereka mendukung trump dengan tagar #MAGA2020. Ada juga yang mengaku menerima pesan untuk menyebarkan pesan kampanye tersebut lebih banyak.

Oleh karena itu, pemaparan di atas merupakan sebuah masalah yang cukup besar bagi mereka yang akunnya diretas. Meskipun menggunakan nama pendukung Trump, namun tidak bukti hal tersebut dikirim oleh pendukungnya. Sehingga kita perlu waspada dan hati-hati terkait masalah ini, sampai ada kejelasan.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

Exit mobile version