Hacker Mencuri Data Sony dan Mengancam akan Menjualnya

Hacker Sony

Hacker SonySony saat ini tampaknya tengah berhadapan dengan masalah yang sangat serius yaitu kebocoran data di mana salah satu kelompok hacker berusaha untuk mencuri data dari mereka, termasuk PlayStation. Benarkah itu?

Kelompok Hacker Mencuri Data Sony dengan Beberapa Bukti

Hacker Mencuri Data Sony?

Sebuah kelompok Ransomware diklaim telah mencuri data dari Sony yang bahkan mereka akan mengancam menjual data tersebut jika perusahaan menolak membayar uang tebusan. Aksi hacker ini belum ada laporan resmi dari perusahaan dan diketahui kelompok pelaku orang yang sama dulu pernah terjadi.

Dalam laporan dari CyberSecurityConnect, pernyataan dari kelompok tersebut menjelaskan bahwa mereka “berhasil menyusupi seluruh sistem milik Sony” dan akan menjual semua data yang mereka curi. Pernyataan itu juga menyebut bahwa data yang dicuri berasal dari Sony Group Corporation dan Sony Corporation, atau “SONY.com”.

Hacker

Kelompok tersebut bahkan juga memberikan bukti dari aksi mereka di mana mereka menyertakan sampel data dan ‘file tree’ dari semua yang mereka ambil. Data tersebut berjumlah kurang lebih 6,000 file termasuk berbagai log file, file HTML dan file Java. Banyak diantaranya muncul dalam bahasa Jepang.

Data Tersebut akan Dijual karena Pihak Perusahaan Menolak Tebusan yang Mereka Minta

Mereka mengancam akan menjual data yang dicuri

Dalam pernyataan tersebut, kelompok hacker itu juga mengatakan bahwa mereka menawarkan data perusahaan ke publik karena mereka menolak tebusan yang mereka minta. Tidak ada harga yang disebut untuk data-data tersebut namun mereka yang berminat bisa langsung menghubungi mereka via aplikasi chat terenkripsi bernama Tox.

Sejauh ini, terlepas dari adanya bukti-bukti yang disertakan, masih belum bisa dikonfirmasi secara pasti jika itu benar atau hoax karena perusahaan tersebut hingga kini belum angkat bicara. Kalaupun memang benar, belum jelas pula apakah data yang dicuri merupakan informasi internal yang sangat penting dan personal atau tidak.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Sony, Peretas atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version