Hacker Temukan Item Celana Dalam di Elden Ring yang Keberadaannya Di-Cut dari Game

Item Celana Dalam Di Elden Ring

Sejak rilis pada akhir Febuari lalu, Elden Ring hingga kini masih menjadi buah bibir tersendiri. Lewat resepsi dan hasil penjualannya yang tergolong istimewa, game ini pada dasarnya merupakan action game RPG open world yang menyimpan banyak sekali rahasia. Apalagi dari rahasia unik menyangkut keberadaan sebuah item celana dalam di Elden Ring.

Item Celana dalam di Elden Ring ini bukanlah Celana dalam biasa. Keberadaannya tidak bisa kamu temukan di seisi penjuru Lands Between. Melainkan, harus kamu cari dan mengaktifkannya sendiri dengan membedah data internal di dalam gamenya. Dimana itu biasa dilakukan melalui peran dari seorang hacker maupun dataminer

Item Celana dalam di Elden Ring milik NPC bernama “Fia”

Item Celana dalam di Elden Ring “Deathbed Smalls”

Sama seperti Dark Souls, Elden Ring juga menyediakan berjibun deretan set senjata hingga equipment yang bisa para pemainnya pakai. Bila From Software memutuskan untuk tidak mencabut item equipment satu ini, kamu sejatinya bisa menemukan hingga mengenakan equipment legging bernama “Deathbed Smalls” milik seorang NPC wanita bernama Fia.

Ya, item ini hadir dalam wujud layaknya celana dalam. Asal-usulnya, merupakan bagian dari set Deathbed Dress yang nanti bisa pemain temukan saat cukup jauh menjelajahi Lands Between. Tepatnya, saat pemain berada di wilayah Royal Capital Leyndell.

Melalui penemuan dari salah seorang hacker, From Software sendiri diketahui sengaja mencabut keberadaan item pakaian tersebut dari gamenya. Alasannya memang masih belum jelas. Tapi, bisa diasumsikan bila Item celana dalam di Elden Ring ini sengaja di-cut dari game karena bentuknya yang terlampau sensual seperti lingerie.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Di samping itu, item ini mungkin juga dianggap tidak begitu relevan atau sejalan dengan konsep gameplay fundamental ala souls-like Elden Ring yang selalu berkesan brutal dan gelap.

Sudah bisa diakses via Cheat Engine!

Meski begitu, aksesbilitas dari item celana dalam di Elden Ring tersebut tetaplah sangat terbuka, khususnya bagi para gamer-gamer PC. Siapapun dari mereka yang penasaran bisa langsung membuka akses item ini melalui program Cheat Engine dengan memasukkan kode “ID 1930300” (wajib dimainkan secara offline).

Tidak hanya penemuan soal celana dalam, baru-baru ini juga berhasil ditemukan satu area baru mirip seperti Arena Colloseum yang keberadaannya memang tidak bisa diakses secara normal oleh pemain. Ditemukan oleh seorang modder sekaligus Youtuber Lance Mc Donald, area Colloseum ini dirumorkan bakal menjadi salah satu konten DLC penting untuk game Elden Ring.


Baca pula informasi lain terkait Elden Ring, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version