Hadapi Tahun 2020, Blizzard Entertainment Perbesar Turnamen Esports Hearthstone

Hearthstone Tournament

Pihal Blizzard Entertainment selaku publisher game Hearthstone sepertinya mempunyai rencana yang besar ditahun 2020 ini. Hal ini ditandai dengan rencana perkembangan esports Hearthstone yang jauh lebih besar dibandingkan dengan tahun 2019 kemarin. Blizzard menjanjikan akan ada tambahan turnamen, sistem kompetisi baru, serta hadiah yang jauh lebih besar juga dimusim 2020 ini.

Jika sebelumnya hanya ada 3 turnamen master division dalam satu tahun kini Blizzard menambahkan hingga 6 turnamen master division per tahun. Dengan ini pemain-pemain yang ingin melangkah kearah profesional game Hearthstone semakin dibukakan dan dipermudah lagi jalannya. 5 dari 6 turnamen master division tahun ini sudah ditentukan tempatnya oleh Blizzard antara lain Amerika Serikat, Indonesia, Swedia, Kanada, dan Spanyol.

Total hadiah setiap master division turnamen mencapai 250 ribu dollar Amerika atau 1,5 juta dollar Amerika dalam semusim. Hadiah tersebut jiga bisa bertambah dengan partisipasi pembelian item ingame dari para pemain Hearthstone diseluruh dunia. Pemain yang mendapatkan banyak poin dalam turnamen master division akan dipromosikan kedalam grandmaster division.

Selanjutnya sistem turnamen grandmaster division yang lebih terbuka lagi. Pemain yang memenangkan turnamen master division akan dipromosikan kedalam grandmaster division untuk bersaing memperebutkan tempat dalam Hearthstone World Championship 2020. Selain itu Blizzarad juga berencana membuka jalur baru untuk pemain yang tidak lolos kedalam grandmaster division untuk dapat mengikuti turnamen tersebut.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait Hearthstone atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Exit mobile version