Hades Menjadi Game Pertama Menangkan Penghargaan di Hugo Awards, Acara untuk Karya Sastra

Hades Triumphs At The Hugo Awards It Is The First Scaled

Pada acara konferensi tahunan ke-79 Worldcon atau sering juga disebut DisCon III, Pemenang sesi video game dari Huge Awards diumumkan. Hades menjadi game pertama yang memenangkan game terbaik pada acara penghargaan ini mengalahkan Animal Crossing: New Horizons, Final Fantasy 7 Remake, The Last of Us 2 dan Spiritfarer.

Hugo Awards baru pertama kali ini membuka nominasi video game, mereka dikenal sebagai ajang acara untuk karya sastra. Video game dimasukan pada salah satu nominasi karena sejak tahun 2020 lalu, masyarakat dunia lebih didominasi oleh video game yang semakin lama semakin menjadi media storytelling juga.

Untuk acara tahun berikutnya, nominasi yang sama dan juga ditambah dengan nominasi “pengalaman interaktif terbaik” akan dipertimbangkan kembali.

Hades menjadi salah satu game dengan piala terbanyak tahun kemarin. Meski memang disusul oleh The Last of Us Part 2, game indie dari Supergiant Games ini berhasil bersaing dengan game produksi studio skala besar, membuat penghargaan yang didapatkan semakin membanggakan untuk mereka.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version