Hadiah Clash Royale World Finals sebesar $ 1 juta akan diperebutkan 6 tim terbaik!


Supercell memang tidak ada matinya, setelah CoC (Clash of Clans) sempat redup setelah berhasil viral selama bertahun-tahun beberapa tahun yang lalu, akhirnya Supercell mendobrak lagi pasaran Game mobile dengan Clash Royale, Clash Royale selain memikat banyak hati pemain juga banyak turnamen salah satunya adalah Asian Games 2018 kemarin Clash Royale juga masuk kedalam game yang dipentaskan pada saat itu.

Enam tim teratas “Clash Royale” di dunia akan berhadapan di Tokyo akhir pekan depan, untuk menutup musim perdana liga mereka dengan hadiah senilai $ 1 juta.

Clash Royale World Finals adalah turnamen olahraga elektronik (esports) yang akan menampilkan pemain profesional terbaik dari game Supercell “Clash Royale”.

Dirilis pada tahun 2016, “Clash Royale” telah berkembang dan dimainkan lebih dari 50 juta pengguna aktif harian yang bermain secara head-to-head menggunakan kartu digital dengan kemampuan khusus, untuk menghancurkan menara masing-masing.

Supercell secara resmi meluncurkan Clash Royale League kembali pada bulan Agustus untuk membangun kesuksesan dari persaingan sebelumnya, yang menampilkan Final Kejuaraan Dunia Crown di London tahun lalu.

Mobile esports telah meningkat di tengah pertumbuhan pesat untuk sektor game mobile. Menurut firma riset Newzoo, game yang diunduh dan dijalankan di smartphone dan tablet akan menjadi 47 persen dari pasar game di dunia tahun ini brott.

Kepala Esports Supercell, Tim Ebner, menganggap musim perdananya sukses, terutama karena untuk liga dinilai banyak peminat yang menonton.

“Metrik utama adalah penonton,” kata Ebner kepada CNBC. “Jumlah orang yang menonton dan waktu tonton rata-rata per pemirsa (naik) cukup sedikit dari tahun lalu.”