Hadirkan Janji Palsu, Warcraft 3: Reforged Raih User Review Metacritic Terburuk Sepanjang Masa

in ,

Warcraft 3 versi remaster akhirnya telah resmi rilis di pasaran (untuk platform PC). Dengan nama Warcraft 3: Reforged, banyak fans yang mengharapkan bila game ini bisa mengisi kembali nostalgia mereka terhadap seri game Warcraft. Terutama dalam merasakan lagi pengalaman memainkan berjibun mode custom game, hingga story campaign yang betul-betul menyimpan banyak kesan. Akan tetapi, sayangnya apa yang Blizzard hadirkan dalam Warcraft 3: reforged ini nampak malah justru berbanding dengan sangat terbalik.

Singkatnya, perilisan Warcraft 3: Reforged resmi telah menjadi sebuah bencana. Sebagian besar fans yang sudah membeli game ini dilaporkan sangatlah begitu murka dan kecewa. Di website Metacritic, Warcraft 3: Reforged mendapat nilai skor dari user yang terlampau rendah, bahkan tercatat merupakan yang terendah sepanjang sejarah website Metacritic berdiri.

Terlepas dari nilai review skor versi media yang memang masih terasa lebih “mending”, 20430 pemain rupanya justru malah betul-betul bersikap tanpa ampun dalam menilai game ini. Sejak artikel ditulis, Warcraft 3: Reforged sendiri hanya mampu memperoleh nilai 0.5 saja.

Apa kira-kira alasan utama para pemain sangat kecewa terhadap Warcraft 3: Reforged ? Selain dari aspek peningkatan grafis remasternya yang tidak terlalu signifikan sampai ke beragam masalah teknis mengenai bug, crash, hingga asset yang tak ter-load secara semestinya, Blizzard sendiri telah dianggap mendustai para fansnya karena menampilkan format cutscene yang sangat berbeda dari apa yang sempat mereka tunjukan pada acara Blizzcon 2018 lalu.

Seolah mengesankan bahwa Blizzard nampak malas dalam mengurus proyek remaster ini, perbedaannya pun sungguh tidak main-main. (bisa kamu lihat langsung dari link video berikut). Tidak hanya sampai di situ, Warcraft 3: Reforged bahkan juga tidak menghadirkan fitur-fitur dasar yang biasa dipunyai oleh versi originalnya seperti automated tournaments, clans, competitive ladder, plus ditambah dengan server koneksi yang agak bermasalah ketika bermain secara online.

Hingga kini masih belum diketahui apakah Blizzard masih tetap kukuh untuk membuat Warcraft 3: Reforged dirilis dalam kondisi yang seperti ini atau sedang fokus berupaya untuk memperbaikanya ? Yang jelas, kebijakan baru mereka dalam memegang hak cipta seluruh konten custom game kabarnya juga cukup disesalkan oleh sejumlah komunitas pemain Warcraft.

Sumber: Metacritic


Baca pula informasi lain terkait Warcraft 3: Reforged, beserta dengan kabar-kabar mebarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.