Hadirnya Cooler Terbaru dengan Desain Unik untuk Ademkan M.2 SSD Milikmu

Elecgear Cooler

Berbicara soal penyimpanan dengan ukuran yang ringkas disertai kecepatan, tentu takkan ada yang meragukan M.2 SSD. Dengan ukuran kecil dan kecepatan tersebut, panas yang dihasilkan tidaklah main-main, dan heatsink yang ditawarkan dirasa masih kurang memenuhi harapan. Meski ada banyak solusi tersedia, brand ini tawarkan cooler terbaru dengan desain unik untuk ademkan M.2 SSD milikmu.

Berbentuk Mesin Jet, Namun Takkan Terbangkan M.2 SSD Milikmu

Informasi ini pertama kali dibocorkan oleh @momomo_us, di mana ia mencuit penampakan cooler yang dikhususkan untuk M.2 SSD. Sekilas, cooler yang berbentuk mesin jet ini seolah memperlihatkan potensinya untuk ademkan penyimpanan berukuran mungil tersebut.

Bentuknya memang terlihat unik

Selain itu, bentuknya memang berbeda dengan cooler ‘konvensional’ pada umumnya yang hanya menyertakan heatsink maupun fan berukuran kecil.

Bernama ElecGear M11 M.2 2280 SSD Cooler, menawarkan posisi heatsink yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Selain itu, cooler ini pun dipersenjatai dengan pulse-width modulation (PWM) fan demi memastikan efisiensi dalam performa dan kebisingan yang dihasilkan.

Lucunya, fan tersebut diklaim dapat hasilkan 9.300 RPM, yang menurut kami termasuk overkill untuk fan berukuran 30mm tersebut. Dengan kecepatan tersebut, cooler ini diharapkan dapat ademkan M.2 SSD milikmu dengan airflow sebesar 3.16 CFM.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Tak lupa cooler dengan bentuk mesin jet ini dimantapkan dengan aluminium heatsink berukuran 80mm dan thermal pad berkualitas.

ElecGear, selaku pembuat cooler berbentuk mesin jet ini pun mengklaim bahwa produknya bahkan mampu menurunkan suhu komponen dengan sangat efektif. Tak menutup kemungkinan bahwa semua ini tidak lepas dari peranan heatpipe yang bisa kamu lihat pada aftermarket cooler.

Meski kami belum melihat dan mencobanya secara langsung, namun kami dapat memastikan bahwa cooler ini takkan terbangkan M.2 SSD milikmu. Dengan model layaknya mesin jet ini, apakah kamu tertarik untuk milikinya, brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version