Hajime Tabata: Final Fantasy XV Lebih Mudah Dikembangkan di PC


Add Friend
Sutradara Final Fantasy XV akui pengembangan gamenya lebih mudah untuk PC.

Seperti yang telah kita ketahui, Final Fantasy XV akan dirilis di PC tahun depan. Versi PC-nya akan dapatkan support hingga resolusi 8K dan menurut Sutradara Final Fantasy XV sendiri, Hajime Tabata mengatakan bahwa pengembangan Final Fantasy XV justru jauh lebih mudah dikembangkan di PC, seberapa mudah? Lebih dari 100 kali lipat lebih mudah dibanding harus membuatnya dari nol, seperti yang dilansir dari MCV.

BACA JUGA  Noctis Segera Bergabung dengan Tekken 7 Sebagai Playable Character

Tentunya porting video game lebih mudah dibanding harus membuatnya dari nol, namun tim Tabata masih miliki banyak pekerjaan lain untuk Final Fantasy XV sebelum dirilis tahun depan di PC, membuat mereka tak memiliki banyak waktu yang tersisa sebelum dirilis. Dengan fitur yang jauh lebih baik dari console, versi PC Final Fantasy XV benar-benar tawarkan versi superior gamenya dari segi teknologi. Saat ini tim Square-Enix sedang mengerjakan fitur first-person mode dan 50%-nya sudah selesai dikerjakan.

BACA JUGA  Multiplayer Final Fantasy XV Comrades Ditunda Hingga Pertengahan November


Tantangan lain yang harus dihadapi Tabata dan timnya adalah agar Final Fantasy XV bisa berjalan di PC dengan spesifikasi rendah. Tabata mengatakan bahwa pasar global PC membutuhkan Final Fantasy XV agar bisa dijalankan di beberapa spesifikasi PC, dan mereka ingin menjawab tantangan tersebut dengan memberikan porting yang bisa dijalankan di berbagai spesifikasi PC yang dimiliki gamer di luar sana.

Para player akan dapatkan game yang benar-benar berubah dari berbagai aspek, karena kami telah memberikan kualitas terbaik game ini dibanding versi consolenya. Dan jika kami bisa benar-benar memenuhi permintaan tersebut, maka pekerjaan yang kami lakukan saat ini tidak akan sia-sia. – Hajime Tabata

Final Fantasy XV: Windows Edition akan dirilis awal tahun 2018 mendatang untuk PC via Steam dan Windows Store.

BACA JUGA  Seri NieR Terbaru Sedang Dikerjakan