Hajime Tabata: Final Fantasy XV Windows Edition Dibuat dari Nol, Bukan Porting

FFXV PC Key Art
Tabata katakan gamenya bukan hasil porting console.

Mari kita kesampingkan dulu ceritanya yang cukup tidak jelas, karena terpotong-potong dengan ekspansi dan asumsi kita, bahwa Final Fantasy XV Windows Edition merupakan hasil porting dari versi console-nya. Hal tersebut, khususnya masalah porting terbantahkan dengan pernyataan Sutradara gamenya, Hajime Tabata.



Melalui pesannya untuk komunitas Steam, Tabata menjelaskan bahwa versi PC gamenya dibuat dari nol dan selangkah lebih maju dari versi consolenya yang dirilis akhir tahun 2016 kemarin. Hal ini sekaligus buktikan bahwa game tersebut bukan hasil porting, melainkan merupakan game yang dibuat khusus untuk PC. Ia juga menambahkan bahwa saat ini gamenya masih dalam proses finishing, jadi ia memohon untuk para fans menunggunya sebentar lagi. Tabata juga sebutkan bahwa akan ada bonus pre-order lain yang belum bisa ia umumkan.

Final Fantasy XV Windows Edition akan dirilis tanggal 6 Maret 2018 secara serentak di seluruh dunia, kamu yang khawatir PC-mu tak kuat bisa download benchmark tools-nya di sini.

Exit mobile version