10 Hal Sederhana Tapi Bisa Bikin Gamer Marah, Kesal, dan Geram saat Main

Gamer Marah

Meskipun kelihatannya seru-seru saja saat memainkan video game, namun ketahuilah bahwa gamer pun juga memiliki lika-liku yang membikin panas hati ketika bermain game. Hal ini tak lain datang dari jiwa kompetitifnya yang ketrigger secara otomatis saat bermain, khususnya game online.

Bahkan hal-hal kecil yang terlihat sepele dan remeh sekalipun dapat membuat seorang gamer marah sampai berkata kasar pula. Kira-kira hal sederhana apa saja yang bikin gamer marah?

Hal Sederhana Tapi Bikin Gamer Marah

Hal Sederhana Tapi Bikin Gamer Marah

Berikut adalah beberapa hal-hal sederhana yang bisa bikin seorang gamer marah:

1. Nge-lag

Logo yang tak disukai gamer

Boro-boro hilang koneksi, ping merah saja sudah mampu membuat seorang gamer dagdigdug hatinya. Apalagi jika sudah disconnect, wah… betapa pilunya hati. Bayangkan saja, lagi asik-asiknya main dan lancar tiba – tiba mengalami ngelag di tengah keseruan.

Kejadian ngelag ini bisa didapat dari dua hal, device yang tak mumpuni tapi tetap dipaksa untuk mainin game berat dan/atau juga dari sinyal yang pastinya benar-benar diluar kuasa pemain.

2. Teman Mabar Rasa ‘Beban’

Temen mabar yang beban banget

Selain betapa tidak supportif-nya sinyal terhadap seorang gamer, teman mabar yang susah diajak koordinasi juga tak kalah lebih menyebalkan! Bayangin saja kamu sudah main bagus, tapi teman satu tim kamu malah mainnya ampas mulu, jadi sasaran empuk buat digebukin oleh musuh.

Tentulah hal ini mulus membikin pengalaman bermain jadi jelek banget. Dan kemarahan gamer ini pun berbagai macam pula bentuknya; mulai dari yang ngegas marah-marah ngatain ke yang bersangkutan atau mengumpat sendiri di dalam hati.

3. Muncul Notif di Tengah Permainan

Notifikasi bar yang menganggu di layar

Poin ketiga ini mungkin lebih banyak direlate oleh pemain game mobile. Kerap kita jumpai (atau diri kita sendiri yang mengalami) dimana notifikasi pesan atau aplikasi apapun itu muncul di tengah permainan. Meskipun sebenarnya tinggal di swipe ke atas, akui saja, notif ini sangat menjengkelkan. Tapi bayangkan jika notifikasi pesan itu diubah jadi panggilan masuk? Wah! Kebayang gimana pengen marahnya, ‘kan?

Untung saja, kebanyakan HP gaming keluaran terbaru belakangan ini sudah dilengkapi dengan fitur mode gaming. Biasanya, mode ini punya fitur untuk auto-reject panggilan yang masuk atau menonaktifkan bunyi notifikasi sehingga pengalaman bermain lebih asik.

4. Gacha Ampas

Salah satu contoh kena spook di salah satu game gacha

Memang rezeki itu ada yang ngatur, keberuntungan juga berpihaknya tak menentu. Aturan tersebut berlaku kepada para gamer, khususnya yang suka main game judi gacha-gachaan dengan sistem yang ‘unik‘.

Tidak lagi heran apabila seorang gamer marah sebab tabungan resource untuk gacha-nya habis hanya untuk mendapatkan item atau karakter yang tak diinginkan. Fenomena ini pastilah sering kamu alami kan, brott? Karena penulis juga (nangis dikit)

5. Karakter atau Game Favorit Diledek

Pastilah akan marah apabila hal yang kamu suka diejek oleh gamer lain

Yah, siapa sih yang senang apabila hal yang kamu senangi diledek oleh orang lain? Hal ini juga berlaku untuk para gamer. Bayangkan saja dirimu yang benar-benar menaruh perhatian lebih pada satu game atau karakter dan menjadikannya sebagai favorit, tiba-tiba ada orang lain yang meledek bahwa game yang kamu sukai sangatlah jelek? Wah… rasanya pengen marah banget, kan!

6. Disuruh Ngekorin NPC

Ngikutin NPC yang lamban banget!

Akan selalu ada satu momen dimana gamer harus mengikuti salah seorang NPC demi menyelesaikan satu quest. Dan seperti yang kita tahu, NPC ini biasanya bergerak lambat banget sampai bikin geregetan!

Belum lagi dengan dialognya yang puanjang banget! Kadang gamer sudah blunder duluan untuk dapat menangkap maksud perkataan dari si NPC tersebut. Rasanya pengen gendong NPC-nya biar sampai ke tempat tujuan, deh!

7. Ketiadaan Tombol Skip

Contoh kecil saja

Hal sederhana yang membuat gamer marah selanjutnya adalah absennya tombol skip. Untuk beberapa quest, sebenarnya tombol ini cukup diperlukan sehingga pemain bisa langsung satset mengerjakan objective yang dipinta. Jadi, pemain tidak perlu berlama-lama mendengar celotehan NPC.

Kalau gini sih mau gak mau spam click biar si NPC jadi lebih cepat ngomongnya. Sebel, iya. Marah, iya. Geregetan, iya. Pegal, iya.

8. Ketemu Cheater

Say no to ngecheat!

Poin ini tak dapat dikatakan sederhana sih, memang. Sebab keberadaan cheater, khususnya di game online, benar- benar meresahkan gamer. Memang siapa sih yang gak naik pitam kalau ketemu si tukang nge-cheat ini?

Di saat kamu seharusnya bertempur dengan adil, dan sudah mengasah kemampuan sebaik mungkin, malah kalah begitu konyol di tangan seorang cheater. Terlebih lagi apabila jika developer dari game tersebut tidak berbuat apa-apa. Gondok banget gak, sih!

9. Disuruh Pause Game Online Sama Ortu

Kira-kira beginilah gambaran percakapan yang akan terjadi:

“Broooot! Sini bantuin mama!”
“Bentar, maaa! Lagi push rank!”
“Di pause dulu ‘kan, bisa?! SINI!”

Apa yang akan kamu lakukan saat menghadapi situasi ini, brott? Apakah menjadi anak berbakti tanpa peduli rank turun atau bodo amat saja sampai mama yang jemput dengan jeweran? Pilih kamu yang marah atau mama yang marah? 😀

10. Mati Listrik

Tiba-tiba mati listrik

Hal sederhana yang bikin gamer marah selanjutnya adalah mati listrik yang dadakan. Bayangkan saja, ditengah perseteruan dan pertempuran serumu di tengah permainan, listrik mendadak mati dan PC-mu ikutan mati. Antara kamu bakal kena ban, atau kena umpatan kasar oleh rekan satu tim. Padahal semua ini terjadi murni bukan karena kesalahanmu.

Itulah 10 hal sederhana tapi bikin gamer marah dan murka! Adakah fenomena di atas yang kamu alami, brott? Atau adakah hal sederhana lainnya yang bisa bikin darahmu naik ke ubun-ubun? Bagikan di kolom komentar, ya!


Baca juga informasi Gamebrott menarik terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version