Half Life 2 Dibuat Ulang dengan Engine Half Life 1 oleh Modder

in ,

Ketika fans sedang sibuk mencoba membuat Half Life 3 sendiri karena tak ada sinyal sedang dikerjakan oleh Valve, modder bernama Sockman111 dan 4 orang temannya memutuskan untuk membuat Half Life 2 terlihat seperti game 90-an. Setelah 2 bulan pengembangan, tim modder ini berhasil membuat chapter pertama dari Half Life 2: Classic. Sesuai namanya, Half Life 2 ini di-demake dengan engine Gold Source, engine yang digunakan pada Half Life pertama dan juga Counter Strike 1.6.



Dengan modal 5 orang, tak besar kemungkinan mereka dapat selesaikan mod ini. Tapi tak menutup kemungkinan mereka dapat mencapai ambisi untuk buat keseluruhan Half Life 2 dengan engine lama ini. Dan jikapun mereka terpaksa berhenti di tengah jalan, mereka meminta komunitas Half Life yang lainnya mampu selesaikan mod ini.

Sockman111 dan timnya masih bingung ingin seberapa old-school mod ini dibuat. Apakah dibuat semirip mungkin dengan visual Half Life pertama atau dibuat sedekat mungkin dengan visual dari Half Life 2. Semuanya tergantung pada permintaan mayoritas dari gamer, tapi jika mayoritas meminta visual downgrade ke HL1, mereka kemungkinan masih akan sediakan optional HD texture pack bagi yang berminat.

Kamu bisa download alpha build dari mod ini di website ModDB. Alpha build ini baru hadirkan chapter 1 saja, selanjutnya masih dalam work in progress. Pastikan saja kamu punya game Half Life pertama untuk bisa mainkan mod ini.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.