Game Half-Life 2 Ditemukan dalam Portal Companion Collection, Bisa Dimainkan

Half-Life 2 Ditemukan dalam Portal

Half Life 2 Portal – Baru-baru ini, Portal: Companion Collection baru saja rilis di platform Nintendo Switch. Meski begitu, para hacker sepertinya sudah mulai “mengoprek” isian file di dalamnya. Salah satu penemuan hasil oprekan pun juga cukup mengejutkan dimana game Half-Life 2 ditemukan dalam Portal Companion Collection.

Tak hanya berupa file saja, namun game FPS buatan Valve tersebut juga bisa dijalankan dan dimainkan. Meski memang terdapat sejumlah kekurangan lantaran beberapa file yang tidak lengkap. Kabar ini pun juga menimbulkan pertanyaan dari para fans apabila Valve memang berniat untuk merilis game tersebut lewat platform Switch di masa mendatang, atau mungkin hanya sekedar kebetulan saja.

Game Half-Life 2 Ditemukan dalam Portal Companion Collection oleh Hacker

Hacker bernama OatmealDome menyatakan melalui Twitter bahwa dirinya telah menemukan game sekuel Half Life ada dalam Portal versi Switch. Penemuan tersebut terdiri atas beberapa file game yang uniknya merupakan file yang dibutuhkan untuk menjalankan game. Hacker juga menjelaskan bahwa versi Switch ini kemungkinan adalah hasil modifikasi dan dari port Nvidia Shield yang dikombinasikan dengan Versi Xbox 360.

Hal tersebut sebenarnya tidak terlalu mengejutkan, lantaran game puzzle dengan senjata canggih tersebut pada dasarnya adalah hasil modifikasi dari game tersebut. Namun anehnya, terdapat beberapa file yang seharusnya tidak ada justru ditemukan di dalamnya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Meski begitu, terdapat beberapa file yang tidak hadir seperti musik dan sejumlah maps. Hal tersebut menimbulkan berbagai masalah ketika menjalankan game seperti sering terjadi crash, tidak bisa save, bug pada NPC dan map serta berbagai halangan lainnya. Disamping kekurangannya, game dapat dijalankan dan dimainkan meski hanya seadanya.

Portal: Companion Collection Sudah Rilis di Platform Nintendo Switch

GLaDOS

Diumumkan bulan Februari lalu, Portal: Companion Collection kini sudah rilis di platform Nintendo Switch dan dapat dibeli melalui Nintendo eShop seharga $20. Perilisan ini juga menjadi sebuah penutup dalam event Nintendo Direct yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

Di dalam game nantinya sudah termasuk kedua seri Portal beserta dengan sekuelnya. Game unik tersebut dikenal dengan gameplay puzzle serta konsepnya yang unik. Port ini juga merupakan hasil garapan Lightspeed Studios, yang merupakan studio naungan dari perusahaan Tencent, menandakan pertama kalinya game karya Valve rilis di platform Switch.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Portal: Companion Collection serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version