Half Life : Alyx Rilis Bulan Depan, Valve Index VR Habis Terjual!

in

Half-Life : Alyx, merupakan game untuk Virtual Reality (VR) pertama yang dikembangkan oleh Valve, diprediksi game ini akan menjadi sebuah prekuel dari seri terkenal Half-Life yang memang menjadi game populer pada jamannya, dan juga menjadi pencetus adanya game FPS terpopuler di dunia saat ini Counter Strike : Global Offensive.

Berbicara mengenai game yang dikhususkan untuk VR, pastinya memerlukan alat untuk menjalankannya, untuk membuat game ini lebih spesial, maka Valve membuat alat VRnya sendiri dengan nama Valve Index yang dirilis pada Juni 2019 lalu.

Hal tersebut berimbas positif untuk Valve, dimana perangkat yang mereka jual tersebut laku keras di berbagai negara, sehingga membuat banyak orang yang ingin membeli perangkat tersebut harus lebih sabar karena selalu bertemu tulisan Sold Out.

Namun, dibalik kesuksesan itu ternyata ada hal menarik dimana Valve hingga saat ini belum melakukan restock terhadap Valve Index. Dilansir dari Roadtovr, per tanggal 02/13/2020, Valve masih belum melakukan restock terhadap Valve Index, yang dimana pastinya akan digunakan untuk game Half-Life : Alyx yang akan rilis di bulan depan. Hampir di setiap negara yang merilis Valve Index terpampang tulisan Sold Out, hanya saja Jepang masih mempunyai stok untuk Headset dari VR tersebut.

Stok Cek Valve Index 02/13/2020 dari Roadtovr.com

Entah apa yang jadi maksud Valve, hingga saat ini belum melakukan restock terhadap perangkat VRnya tersebut, tetapi ini bisa jadi hal yang kurang baik mengingat Half-Life : Alyx akan rilis bulan depan. Meski bisa saja dimainkan menggunakan perangkat VR lain, tetapi sepertinya akan membuat sedikit perubahan dalam pengalaman bermain  bila tidak menggunakan perangkat VR yang sengaja dikhususkan untuk game Half-Life : Alyx. Jika kalian tertarik untuk membaca berita lain dari Gamebrott, klik disini.


Sumber : Roadtovr

Avatar

Written by Aldhir

Seseorang yang sudah terikat oleh kuatnya magnet dunia game.