Halo Infinite Jadi Game Termahal yang Pernah Dibuat?

halo infinite
Semahal apa?

Membuat game AAA tentu membutuhkan dana yang tak sedikit, baik itu dari segi pengembangan, hingga pemasaran. Namun sebesar apa dana yang digelontorkan publisher tentu bukan menjadi patokan apakah gamenya akan sukses. Hal ini tentu disebabkan oleh berbagai hal, salah satunya fokus publisher dalam menyalurkan dana tersebut, apakah di pengembangan atau pemasaran. Hingga detik ini, baru Grand Theft Auto V saja (sekitar $265 juta) yang dominasi sebagai salah satu game termahal yang pernah dibuat. Beruntungnya Rockstar dan Take Two berhasil mendapat keuntungan darinya. Namun sepertinya seri Halo Infinite akan segera memecahkan rekor tersebut.


Seolah jengah dengan berbagai kegagalan di Halo 4, Halo 5, dan The Master Chief Collection dari segi penjualan, Microsoft sepertinya akan bertaruh di iterasi teranyarnya, Infinite. Menurut laporan situs Jerman Xbox Destiny (via GameRant), Infinite akan memakan dana lebih dari $500 juta hanya untuk pengembangannya saja belum termasuk pemasarannya. Dana yang lebih besar dibanding Grand Theft Auto V dan Red Dead Redemption 2.

Namun berhubung Xbox Dynasty tak memberikan bukti akurat untuk memperkuat klaimnya, alangkah lebih baik bila kamu hanya menganggapnya sebagai rumor belaka.

Halo Infinite saat ini tengah dikerjakan oleh 343 Industries untuk rilis di PC, Xbox One, dan generasi teranyar Xbox yang belum diumumkan. Kamu bisa mengikuti jejak kisahnya melalui rangkuman berita kami.

Exit mobile version