Hampir 10 Tahun, MMORPG Guild Wars 2 Kini Hadirkan Fitur Memancing

Guild Wars 2 Fishing
Butuh waktu sekitar hampir 10 tahun untuk bisa memancing di Guild Wars 2.

Mengudara sejak tahun 2012, MMORPG Guild Wars 2 miliki model bisnis unik sejak mereka memutuskan untuk berikan mode free-to-play demi menikmati konten utama hingga ekspansi pertamanya.

Fokus ArenaNet untuk kerjakan ekspansi tak hanya membuat mereka harus menunda versi Steam yang sempat dijanjikan, namun juga melupakan konten sampingan Guild Wars 2 yang sudah seharusnya ditambahkan sejak awal pengembangan gamenya. Salah satunya? Memancing.

Melalui updatenya ArenaNet mengumumkan bahwa mereka akan tambahkan memancing dalam update selanjutnya. Player akan bisa memancing di beberapa lubang air khusus. Mengeluarkan joran dan memancing sendiri atau bersama party maksimal empat orang bisa dilakukan dalam kegiatan sampingan tersebut.

Ikan yang player dapatkan bisa diberikan ke koki untuk dimasakkan masakan lezat untuk player.

Setelah update dirilis, player akan langsung bisa mendapatkan joran pancing dan melakukan kegiatannya. Joran takkan miliki durabilitas tertentu, dengan kata lain ia takkan bisa rusak.

Terdapat ragam skill untuk memancing yang bisa diupgrade, mulai dari mendeteksi lubang pancing, hingga mendapatkan XP lebih banyak hanya dari memancing.

Saat ini ArenaNet tengah kerjakan ekspansi End of Dragons yang rencananya akan dirilis bulan Februari tahun 2022 mendatang. Belum jelas kapan gamenya akan dibawa ke Steam meskipun lamannya sudah mengudara.


Baca lebih lanjut tentang Guild Wars 2 atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version