Hampir 30 Tahun Berkarir di Capcom, Yoshinori Ono Diangkat Jadi COO Studio Fate/Grand Order

in , , ,
Unnamed (1)

Yoshinori Ono, sosok yang dikenal akan keterlibatannya di franchise Street Fighter, umumkan bakal hengkang dari Capcom pada akhir bulan April ini.

Ono telah berkarir di Capcom selama hampir 30 tahun, dengan dirinya terlibat pada franchise Street Fighter sejak 1998. Dia kemudian ditunjuk untuk berperan sebagai produser Street Fighter 4, Street Fighter 5 dan franchise besar Capcom lainnya. Mulai dari 1 Mei, Ono akan tinggalkan studio yang membesarkannya dan beralih ke Delightworks.

Delightworks adalah studio dibalik Fate/Grand Order, game RPG turn based mobile dengan elemen gacha yang populer. Ono nantinya akan berperan sebagai COO pada studio barunya tersebut.

Tampaknya Ono akan meninggalkan komunitas fighting game dengan posisi barunya ini. Lewat Twitter ia menuliskan bahwa ia akan melakukan hal baru di Delightworks dan kemungkinan besar akan tinggalkan komunitas fighting game dalam waktu lama.

Street Fighter 5 tidaklah sesukses game keempat, namun Capcom terus memberikan support kepada game tersebut hingga tahun ini. Setelah berakhirnya season 5, Capcom dikabarkan fokus pada pengembangan Street Fighter 6. Apakah absennya Ono akan mempengaruhi sekuel tersebut? Kita lihat saja nanti.


 

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.