Hampir Setahun Tanpa Kabar, Tales of Arise Akhirnya Unjuk Trailer Sinematik Baru

in , , ,
Trailer Baru Tales Of Arise

Nama Tales of Arise telah lama didapuk sebagai seri utama terbaru bagi franchise Tales pasca kehadiran Tales of Berseria. Dalam trailer perdana yang sudah lama ditunjukan sejak 2019 silam, game JRPG milik Bandai Namco ini muncul dengan sebuah gebrakan baru yang berani. Yakni dari game yang sistem combatnya selalu muncul dalam bentuk encounter musuh ala genre JRPG konvensional dievolusikan menjadi game dengan sistem combat dan eksplorasi yang bisa berjalan secara bersamaan.

Sontak, banyak fans yang tentu nampak antusias dalam melihat perubahan baru tersebut. Namun, sedikit kekecewaan malah muncul ketika gerak-gerik tambahan informasi game ini yang sangatlah sunyi senyap di 2020 dan dengan jadwal perilisan yang malah ditunda untuk 2021 karena upaya pengembangannya terhambat oleh Covid-19.

Setidaknya memasuki 2021, pihak Bandai Namco akhirnya sudah mulai merasa siap kembali memberikan lagi kabar terkait perkembangan seri Tales of Arise. Mereka pun berjanji bahwa di 2021, info penting terhadap game ini akan lebih banyak dibuka. Kebetulan, mereka baru saja mengawalinya lewat kemunculan trailer anyar Tales of Arise yang bertajuk “Tales of Festival“.

Walau singkat, trailer baru ini menampilkan segudang cuplikan scene cerita segar yang tetap berfokus pada dua sosok karakter utama pria-wanita, yaitu Alphen dan Shionne yang harus saling membutuhkan satu sama lain. Di sana, diceritakan bahwa Shionne adalah seseorang yang menyimpan kutukan dimana siapa pun yang menyentuh tubuhnya akan menerima rasa sakit yang luar biasa. Sementara Alphen justru menjadi seorang pria yang tidak bisa merasakan rasa sakit, namun ia tidak punya ingatan apapun.

Di luar itu, trailer tersebut juga mengungkap keberadaan dua dunia bernama “Dahna” dan “Rena”, Para penduduk di Dahna selaku dunia asal Alphen berada statusnya sering kali dianggap sebagai warga kelas bawah hingga dijadikan budak. Sementara Rena (tempat tinggal Shionne) sebaliknya merupakan dunia yang terkenal makmur dan mewah. Konflik dari dunia itu pun nampak bahan penggerak cerita yang siap mengawali kiprah petualanganmu di Tales of Arise.

Bila tidak lagi ditunda, game ini rencananya akan dirilis pada sekitaran 2021 ini untuk platform PS4, Xbox One, dan PC.


Baca pula informasi lain terkait Tales of Arise, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

 

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.