Hampir Setengah Staf Developer CD Projekt Red Kerjakan Patch Cyberpunk 2077

CD Projekt Red Patch Cyberpunk 2077

Developer CD Projekt Red nampaknya masih sangat sibuk mengerjakan patch game mereka, yaitu Cyberpunk 2077. Game yang penuh kontroversi ini tidak lepas dari berbagai bug yang sering ditemukan para gamer. Ternyata CD Projekt Red membutuhkan setengah dari staf developer mereka sibuk mengerjakan patch ini.

Hampir Setengah Staf Developer CD Projekt Red Sibuk Membuat Cyberpunk 2077

Informasi ini berasal dari persentasi finansial developer CD Projekt Red pada pertengahan tahun 2021. Pada persentasi tersebut, banyak informasi yang diungkap, mulai dari finansial keuangan sampai rencana mereka untuk kedepannya.

Informasi yang paling mencolok pada persentasi tersebut adalah mengenai hampir setengah staf developer di CD Projekt Red sibuk mengerjakan patch dan mendukung segala perkembangan game ini.

Mereka semua bekerja keras untuk memperbaiki segala macam permasalahan bug pada game tersebut hingga beberapa waktu ke depan. Sementara itu untuk rencana proyek baru mereka dan lainnya harus dikurangi dulu total staf pengerjaan demi memperbaiki Cyberpunk 2077.

Kalian bisa lihat data persentasinya di bawah ini.

Hampir Setengah Staf Developer CD Projekt Red Kerjakan Patch Cyberpunk 2077 5

Melihat data ini tidak heran jika CD Projekt Red benar-benar harus memfokuskan hampir setengah staf mereka untuk memperbaiki game tersebut. Pada akhir Juni 2021, sekitar 40% dari total staf developer CD Projekt Red difokuskan untuk fenomenal ini.

Sebagai tambahan, 25% staf CD Projekt Red lainnya akan berfokus untuk ekspansi pertama Cyberpunk 2077. Dan untuk pengerjaan konten DLC game-nya, developer membutuhkan staf 2 kali lipat lebih besar dari sebelumnya selama 6 bulan terakhir ini. Sementara sisanya dipencar untuk bertugas dalam berbagai proyek mereka, mulai dari GWENT: The Witcher Card Game, pengembangan perusahaan Spokko milik CD Projekt Red dan lainnya.

Sejak perilisan game Cyberpunk 2077 yang rilis pertama kali pada 10 Desember 2020 secara global, gamer hanya menemukan sedikit perubahan dari patch. Mulai dari berubahnya penampilan Johnny Silverhand, penambahan mobil baru dan berbagai pakaian baru untuk karakter V. Dijelaskan juga akan ada update DLC besar-besaran pada game Cyberpunk 2077 yang akan diumumkan dalam waktu dekat.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Para gamer berharap patch game Cyberpunk 2077 dapat memperbaiki semua masalah bug pada game dan menambahkan banyak konten baru yang seru dan menarik didalamnya.

Rencana Proyek Selanjutnya

Hampir Setengah Staf Developer CD Projekt Red Kerjakan Patch Cyberpunk 2077 6

Dijelaskan juga mengenai proyek selanjutnya dari developer CD Projekt Red. Salah satunya adalah rencana untuk kedua game mereka, yaitu Cyberpunk 2077 dan The Witcher 3: Wild Hunt akan mendapatkan sebuah upgrade pada platform next-gen di akhir tahun 2021. Tidak diketahui upgrade seperti apa yang mereka maksud, namun rencana tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Gamer Tak Paham Betapa Sulitnya Membuat Patch

Hampir Setengah Staf Developer CD Projekt Red Kerjakan Patch Cyberpunk 2077 7

Beberapa waktu yang lalu, pihak developer mengungkap bahwa mereka kesulitan membuat patch Cyberpunk 2077 setelah rilis. Informasi ini berasal dari livestream CD Projekt Red melalui platform Twitch yang berlangsung pada 17 Agustus yang lalu. Pada livestream tersebut, pihak developer mengungkap berbagai informasi mengenai patch untuk update Cyberpunk 2077 versi 1.3.

Selain informasi mengenai patch, CD Projekt Red mengungkap bahwa timnya kesulitan membuat patch tersebut untuk memperbaiki masalah-masalah bug yang ada pada game mereka. Mereka mengatakan bahwa orang-orang tidak tahu betapa sulitnya mereka berusaha memperbaiki game ini dengan banyaknya tekanan yang datang terus-menerus dihadapi oleh CD Projekt Red.

Bos CD Projekt Red: Stabilitas Cyberpunk 2077 Kini Sudah Sangat “Memuaskan”

Hampir Setengah Staf Developer CD Projekt Red Kerjakan Patch Cyberpunk 2077 8

Sementara itu, bos CD Projekt Red mengatakan bahwa game ini sudah “membaik” dari sebelumnya. Informasi ini berasal dari Ketua Dewan Pengelola CD Projekt Red, yaitu Adam Kicinski melalui TVN24.

Pada acara tersebut, Kicinski mengatakan bahwa saat ini game Cyberpunk 2077 sudah mencapai level “memuaskan” dalam segi stabilitas dari sebelumnya. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai CD Projekt Red membutuhkan hampir setengah staf developer yang mereka miliki untuk memperbaiki Cyberpunk 2077. Apakah game ini akan menjadi lebih baik dengan banyaknya staf yang mereka butuhkan untuk memperbaikinya?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Cyberpunk 2077CD Projekt Red atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version