Hamster Lucu yang Satu Ini akan Jadi Hero ke-28 Overwatch

in , , ,
Siapakah dia?

Setelah sebelumnya Blizzard goda hero baru Overwatch dengan animasi bola menggelinding, kini akhirnya kita tahu wujud asli di balik bola tersebut.


Blizzard resmi umumkan Wrecking Ball sebagai hero terbaru Overwatch. Ia adalah seekor hamster lucu bernama Hammond yang mengendalikan robot bernama Wrecking Ball. Diceritakan bahwa Hammond mengikuti Winston kabur dari Horizon Lunar Colony dengan kapsul darurat. Namun bukannya mendarat bersama Winston, kapsulnya justru putus di tengah jalan dan membawanya terdampar di Junkertown Australia. Dengan intelijensinya yang tinggi, Hammond berhasil bertahan hidup menggunakan robot buatannya, Wrecking Ball. Sayangnya, Winston hingga saat ini masih belum tahu jika Hammond telah kembali.



Jeff “from Overwatch team” Kaplan jelaskan bahwa Hammond tak bisa bicara layaknya Winston, sebagai gantinya, Wrecking Ball-lah yang mengeluarkan seluruh isi hati Hammond untuk berbicara.

Berikut ability Wrecking Ball

Wrecking Ball miliki role tanker dengan mobilitas tinggi layaknya D.Va. Berbeda dari idol Korea Selatan yang bisa terbang dengan robotnya, ia bisa menggelinding menjadi bola dengan durasi tak terbatas dan kecepatan yang lumayan. Ia mampu tembakkan 80 butir peluru dengan fire-rate lumayan cepat melalui Quad Cannon-nya.

Angka di sebelah kiri bawah tunjukkan jumlah musuh yang ada di dekat Wrecking Ball, ‘membantu’ Adaptive Shield yang dimilikinya.

Perisainya bernama Adaptive Shield, bisa bertambah banyak apabila semakin banyak musuh yang ada di dekatnya. Kemampuan Piledrivernya mampu menghujamkan robot berbentuk bola ini dari atas bangunan ke tanah layaknya meteor, dengan damage yang cukup besar.

Piledriver akan hantamkan Wrecking Ball ke tanah dan berikan damage yang cukup besar apabila terkena musuh di sekitarmu.

Ability Grappling Claw yang dimilikinya mampu buat Wrecking Ball untuk berayun dan menghajar mundur musuh-musuhnya ke belakang, dan atau ke arah di mana ia berayun.

Grappling claw mampu menggantung mode ball Wrecking Ball untuk berayun ke sana ke mari.
Ultimate Minefield akan terlihat oleh musuhmu.

Ultimatenya adalah Minefield yang mampu meluncurkan ranjau di area tertentu dan meledak apabila musuhmu mendekatinya. Ranjau yang dikeluarkan Wrecking Ball akan terlihat di area, jadi kamu tak perlu takut untuk mendapatkan serangan tiba-tiba darinya.



Terjawab sudah siapa Hammond yang dulunya sempat digosipkan banyak orang sebagai seekor simpanse berpenampilan gahar. Imagenya berubah 360 derajat dari yang diasumsikan. Kamu yang penasaran bisa mencoba hero ke-28 Overwatch ini di server PTR atau Public Test Realm khusus di versi PC-nya saja.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]