Hancurkan Team Liquid 3-0 Langsung, G2 Esport Berhasil Menjuarai Mid Season Invitational 2019

in , , ,

Turnamen tahunan terbesar kedua League of Legends yaitu Mid Season Invitational 2019 sudah resmi berakhir. Tahun 2019 merupakan tahun yang mengejutkan karena ada juara baru yang berhasil menggenggam trofi pertengahan musim tersebut. Tim yang berhasil menjadi raja League of Legends diseluruh dunia adalah G2 Esport dari Eropa.

Kemenangan G2 Esport semakin lengkap dengan mengalahkan telak 3-0 langsung wakil dari Amerika Serikat yaitu Team Liquid dipartai grand final. Padahal sebelumnya pasukan Caps CS kurang diunggulkan untuk menjuarai Mid Season Invitational. Dua tim unggulan malah kalah dipartai semifinal yaitu Invictus Gaming dari China dan SK Telecom T1 dari Korea Selatan.

Invictus Gaming merupakan juara bertahan World Championship 2018 sekaligus wakil dari China karena berhasil menjuarai LPL Spring 2019. Sedangkan SK Telecom T1 merupakan juara dari region Korea Selatan yang sebelumnya telah berhasil menjuarai Mid Season Invitational sebanyak 3 kali beruntung ditahun 2015 sampai 2017. Sementara itu bagi G2 Esport ini momen pertama kali trofi akan berlabuh ke region Eropa. Dimana biasanya region dari Korea Selatan dan China dirasa paling kuat didunia.

Dengan kemenangan tersebut maka G2 Esport berhak mendapat hadiah sebesar 400.000 Dollar Amerika atau sekitar 5,7 milyar rupiah. Perjalanan G2 Esport juga masih panjang karena mereka harus segera menghadapi LEC Summer 2019 untuk menentkan wakil Eropa diajang World Championship 2019. Mampukah nantinya wakil League of Legends dari Eropa membawa pulang tahta World Championship kembali ke regionanya lagi? Kita tunggu saja.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait League of Legends atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Roni Istianto

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran