Lenovo Legion Go Sedang Dikembangkan, Ingin Coba Ramaikan Pasar Handheld?

Lenovo Legion Go Handheld Computer

Tidak hanya kecerdasan buatan saja yang masih trend, namun handheld computer ternyata juga masih dielu-elukan dan dicari oleh para gamer. Melihat potensi tersebut, Lenovo Legion Go sedang dikembangkan oleh brand yang lumayan kita kenal dengan bermacam produknya di dunia teknologi. Seperti apa penampakannya, yah?

Lenovo Legion Go Percayakan Prosesor Ryzen 7 7000

Masih dengan konsep handheld yang sama

Tren handheld computer semacam Steam Deck, ROG Ally, Aya Neo, dan lain-lainnya tampaknya makin dicari oleh para gamer. Bermacam harga dan spesifikasi ditawarkan guna menyesuaikan dengan kantong para gamer, sembari memberikan gamer kebebasan untuk memainkan game favoritnya secara on-the-go.

Melihat besarnya potensi pasar niche tersebut, Lenovo Legion Go kini sedang menjadi fokus dari brand PC yang cukup dikenal di dunia tekno. Benar, Lenovo kini sedang mengembangkan handheld computer yang konon dikatakan siap untuk diadu dengan kompetitornya semacam Steam Deck maupun ROG Ally.

Bagian belakang dari Legion Go

Untuk spesifikasinya sendiri, Lenovo Legion Go menawarkan layar 8”, baterai 7.000mAh dan mempercayakan prosesor AMD Ryzen 7 7040HS alih-alih gunakan Z1 Series yang lebih kuat dan lebih baru. Alasan Lenovo gunakan prosesor ini tampaknya ingin bermain di konsumsi daya yang lebih rendah dari prosesor Z1 Series yang membutuhkan daya 15W.

Namun, untuk spesifikasi akhirnya masih belum dikonfirmasi, karena pihak Lenovo belum membeberkan informasi terkait prosesor yang akan mereka gunakan untuk temani handheld computer perdananya.

Ingin Saingi Steam Deck dan ROG Ally?

Tampilan jelas dari Legion Go milik Lenovo

Secara teknis, kemampuan dari prosesor AMD Ryzen 7 7040HS mungkin masih di bawah Z1 Series dengan konsumsi daya yang juga kemungkinan tidak jauh berbeda. Namun, perbedaan tersebut tampaknya tidak mengubah niat Lenovo Legion Go untuk mundur dari kompetisi antar handheld computer.

Bila berdasarkan informasi dari VideoCardz, besar kemungkinan handheld dari brand Lenovo ini baru akan meluncur pada kuartal pertama atau kedua tahun depan, berarti masih ada waktu bagi brand tersebut untuk mengubah spesifikasi yang dibawanya.

Sama halnya dengan banderolnya yang belum jelas, namun besar kemungkinan banderol yang ditawarkannya tidak akan jauh berbeda dari Steam Deck dan ROG Ally, yaitu pada kisaran 10 Jutaan Rupiah.

Wah, lumayan juga ya? Gimana menurutmu, brott? Apakah kamu tertarik untuk menjajal handheld dari Lenovo ini, atau justru lebih menantikan brand lain untuk bermain di pasar handheld?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version