Hanya 24 Jam Setelah Dirilis, Fortnite Langsung Merajai Iphone di Berbagai Negara

in , ,

Setelah tren game battle royal merebak dimana banyak game dengan genre tersebut kini telah dirilis (meskipun hanya beberapa yang berhasil sukses) kini kelihatannya muncul tren baru untuk membawa game battle royal yang dirilis untuk PC dan konsol tersebut ke platform terbesar saat ini, mobile. Memang game battle royal untuk mobile sendiri sebenarnya telah didahului oleh para pengembang China yang sudah lebih dulu mengeluarkan game tiruan atau bahkan rip-off dari game-game battle royal tersebut. Namun kelihatannya hal tersebut tidak membuat gentar para pengembang untuk tetap melakukan porting ke platform mobile.

Setelah PUBG Mobile, Epic Games pun tidak ingin ketinggalan gerbong dengan meluncurkan game battle royal ‘gratis’ mereka – Fortnite ke platform mobile khususnya iOS milik Apple. Dan keputusan itu sendiri kelihatannya berbuah manis, karena hanya dalam 24 jam setelah dirilis Fortnite ternyata mampu menjadi app no. 1 (bukan hanya game) untuk iPhone di 47 negara. Hal ini sendiri ditunjukkan oleh salah satu media pengamat pergerakan teknologi, Sensor Tower lewat tweet mereka.

Cukup mengagumkan bahwa animo para pengguna iOS sangat besar terhadap Fortnite, apalagi mengingat game ini masih membatasi jumlah pemain mobile-nya lewat pendaftaran yang kelihatannya akan dijadikan beberapa gelombang. Entah berapa persen dari keseluruhan download Fortnite tersebut yang telah benar-benar terdaftar dan mendapat email akses untuk Fortnite mobile tersebut.

Dengan semakin sengitnya pertarungan game battle royal ini. Kelihatannya platform mobile akan menjadi platform selanjutnya dimana para developer dan publisher akan memberi perhatian lebih dan terus mencari inovasi baru untuk diaplikasikan game mereka, mengingat pasar mobile merupakan pasar yang paling luas dan yang paling mudah untuk dimasuki game, terlebih yang awalnya sudah trending. Kini tinggal menunggu apakah nantinya Epic Games akan merilis Fortnite untuk platform Android atau tidak.

sumber: reddit

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.