Hanya 3 Jam, Target Pendanaan Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes Tercapai

in , , , , ,
Eiyuden Chronicle Hundred Heroes
Sebuah dukungan luar biasa dari fans Suikoden.

Beberapa hari yang lalu, Rabbit & Bear Studios yang terdiri dari beberapa kreator game Suikoden mengumumkan bahwa mereka tengah kerjakan proyek teranyar mereka berjudul Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes. Mereka juga jelaskan bahwa gamenya akan hadir dalam penggalangan dana Kickstarter dengan target minimum sekitar $500,000.

Hari ini mereka akhirnya resmi menggelar kampanye Kickstarter tersebut dengan dua video promosinya yang targetkan untuk capai target selama 31 hari. Namun, percaya tidak percaya, target tersebut sudah tercapai dalam waktu satu hari saja.

Benar sekali, penggalangan dana untuk kembangkan game JRPG 100 karakter ala Suikoden tersebut telah capai target dalam waktu satu hari saja, tepatnya dalam waktu tiga jam saja. Saat tulisan ini turun, laman Kickstarternya tunjukkan bahwa mereka telah kumpulkan dana sebanyak $804,625. Jauh dari ekspektasi minimum targetnya yakni $509,713 sesuai yang tertulis di laman tersebut.

Jumlahnya yang masih terus meningkat sejak tulisan ini turun tunjukkan bahwa game Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes memang sangat dinanti oleh para fansnya. Indikasikan bahwa Konami sendiri gagal memenuhi ekspektasi para fans akan kehadiran Suikoden baru yang akhirnya terobati oleh proyek kreator orisinal gamenya sendiri.

We Did ItPencapaian target yang telah melebihi batas tersebut sekaligus buka target lain dari Rabbit & Bear Studios untuk merilis Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X selambat-lambatnya pada bulan Oktober 2022 nanti. Dengan kata lain gamenya secara otomatis dikonfirmasikan juga akan dirilis di console next gen tersebut.

Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes rencananya akan dirilis untuk PC jelang akhir tahun 2022 mendatang yang menurut laman Kickstarternya paling lambat bulan Oktober 2022. Karena target Kickstarter mereka terpenuhi, maka Rabbit & Bear Studios akan merilis gamenya di PlayStation 5 dan Xbox Series X. Gamenya juga direncanakan untuk rilis di PlayStation 4, Xbox One, dan generasi baru console Nintendo.


Baca lebih lanjut tentang Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]