Hanya Besar di Asia Tenggara, ByteDance Bawa Mobile Legends ke Cina

Hanya Besar di Asia Tenggara, ByteDance Bawa Mobile Legends ke Cina

Dilansir dari Esportku, ByteDance selaku perusahaan teknologi pemiliki TikTok dan telah mengakuisisi Moonton lebarkan sayap dengan bawa Mobile Legends ke Cina.

Hal ini diinformasikan dari akun Twitter @hesketh2 yang membagikan cuitannya tentang banner iklan berisikan tulisan Mandarin tentang Mobile Legends.

Dia juga menulis bahwa ByteDance telah bawa Mobile Legends ke Cina dengan official CN server dimana internal testnya telah berakhir pada 9 Oktober 2021 lalu. Artinya, MOBA yang hanya terkenal di Asia Tenggara ini akan dapat dimainkan dengan jaringan maksimal di Cina.

Hesketh2 juga menambahkan sepertinya ByteDance mencoba untuk mengalahkan MOBA yang sudah terkenal di Cina yaitu Honor of Kings dan Wild Rift besutan Tencent.

Apabila kita lihat di Asia Tenggara, hal ini bisa kita bandingkan dengan League of Legends Mobile yang hadir ke Asia Tenggara dan bisa jadi malah mendapatkan kegagalan total yang sama.

Faktor penentu kegagalan League of Legends masuk ke Asia Tenggara diakibatkan oleh dominasi dari game MOBA Mobile Legends. Bisa jadi, Mobile Legends yang hadir di Cina akan bernasib sama seperti itu.

Pemasaran yang Tidak Terlalu Sulit
Hanya Besar di Asia Tenggara, ByteDance Bawa Mobile Legends ke Cina 2

Dengan adanya TikTok sebagai media yang sangat besar di seluruh dunia, mungkin pemasaran Mobile Legends di Cina tidak akan terlalu sulit. Pasalnya, iklan sangat mempengaruhi suatu game akan berkembang atau tidak.

Hal ini lah yang mungkin membuat ByteDance percaya diri untuk membawa MOBA yang sudah terkenal di Asia Tenggara untuk dapat dihadirkan di Cina.

Update dari Mobile Legends sebenarnya sudah sangat bisa untuk bersaing di pasar Global. Dengan grafik yang sudah memadai, Gameplay yang sangat simple, variasi Hero yang sudah cukup banyak, akan menjadi nilai plus untuk menjual Mobile Legends di kalangan gamer Cina.

Ditambah dengan sedikit menghadirkan konten kreator terkenal Cina untuk memainkan game Mobile Legends, mungkin akan berpengaruh besar terhadap perkembangannya.

Apalagi sampai hadir Esports Mobile Legends besar di Cina yang mungkin akan mengangkat derajat para pemainnya, hal ini dapat menjadi kartu As pemasaran yang sangat bagus.

Nah, itulah berita seputar ByteDance yang bawa Mobile Legends ke Cinta. Pastikan untuk selalu mengikut Gamebrott untuk mengetahui berita kelanjutannya ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait  Mobile Legends atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version