Hanya dalam 2 bulan saja, Genshin Impact raup keuntungan 400 juta dolar!

in , , , ,
Genshin Impact Key Art En.0

Dengan hadirnya Zhongli di Genshin Impact, game yang dikembangkan oleh miHoyo tersebut berhasil meraih profit hampir mencapai 400 juta dolar hanya dalam waktu 2 bulan saja. Angka tersebut didapatkan dari Sensor tower yang telah menghitung estimasi keuntungan yang didapatkan oleh game tersebut. Mencapai rata – rata keuntungan sebesar 6 juta dolar setiap harinya.

Top Grossing Mobile Games Worldwide Sep 28 Nov 28 2020

Perlu diketahui bahwa angka tersebut [400 juta dolar], merupakan angka yang ada untuk Genshin impact di mobile smartphone saja, karena sensor tower belum memiliki data pemain PS4 dan PC yang telah menghabiskan duitnya dalam game tersebut. Keuntungan terbanyak masih berasal dari negra tirai bambu dengan lebih dari 120 juta dolar atau sekitar 30.5% dari total pendapatan game tersebut. Sisanya berasal dari Jepang 98 juta dolar atau sekitar 25%, US 74 juta dolar atau sekitar 18,8% dan lainnya.

Total sekitar 167 juta dolar menggunakan Google play, dan 226 juta dolar merupakan pemain yang menggunakan iOS. Melihat kepopuleran game tersebut dan uniknya dunia yang ada, tak mengherankan jika miHoyo mendapatkan kesuksesannya sekarang ini. Walaupun begitu, sanggupkah mereka mempertahankannya.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di [email protected]

Avatar

Written by Jay