Hanya dalam 3 Hari, Apex Legends Tembus 10 Juta Player

in , , ,
Sebuah angin segar bagi para fans Titanfall.

Dirilis secara tiba-tiba sekitar 15 menit setelah pengumuman livestream yang juga tiba-tiba di Twitch, Respawn Entertainment hadirkan game battle royale gratis uniknya sendiri untuk bersaing dengan game serupa dengan campuran ala Titanfall bernama Apex Legends. Meski EA ikut campur dari sisi microtransaction, namun secara keseluruhan game tersebut ditangani oleh Respawn sendiri, berikan batasan hanya pada item kosmetik saja. Kehadirannya sepertinya jadi angin segar bagi para fans game battle royale, shooter, hingga Titanfall.


Hal ini terbukti hanya dalam waktu singkat, Apex Legends sudah berhasil raih 1 juta player yang dilanjutkan menjadi 2.5 juta player. Kini, Respawn sepertinya sudah sedikit bisa bernafas lega karena jumlahnya semakin meningkat menjadi 10 juta player dalam waktu tiga hari saja. Vince Zampella selaku CEO Respawn, mengungkapkan rasa terimakasihnya pada para fans. Ia tak menyangka bahwa game yang mereka kerjakan dengan sepenuh hati rupanya disukai oleh para fans.

Jika dibandingkan, satu juta player yang online bersamaan merupakan hitungan yang sama dengan jumlah player dari setiap rekor game Steam yang ada selain PUBG dan DotA2. Namun, jumlah tersebut tak bisa dibandingkan karena Apex Legends dirilis di semua platform utama. Kemungkinan komparasi yang serupa hanyalah yang dialami Fortnite. Kini, game tersebut telah capai lebih dari 200 juta player dengan puncaknya sekitar 8.9 juta orang yang online bersamaan. Seorang Analis terkemuka Daniel Ahmad mengatakan bahwa prestasi Apex Legends bisa termasuk yang paling cepat jika dibandingkan game buatan Epic Games tersebut yang membutuhkan waktu dua minggu untuk capai jumlah yang sama.



Prestasi tersebut merupakan kesuksesan terbesar yang berhasil diraih oleh Respawn Entertainment. Mereka menjadi salah satu developer game first-person shooter yang sangat dihormati di antara pasar yang sangat padat akan game serupa, terlebih sejak Titanfall 2 dirilis. Menjadi sebuah keputusan yang tepat bagi mereka untuk meninggalkan Infinity Ward dan membentuk studio baru yang kini jadi kuda hitam EA demi bersaing dengan Activision.

Apex Legends saat ini sudah bisa dimainkan secara gratis di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Jangan pernah mau ketinggalan informasi terupdate tentang gamenya dari kami dengan melakukan bookmark laman berikut.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]