Hanya dalam Waktu 1 Jam, Destiny 2 Kalahkan Player Tertinggi Warframe di Steam

destiny warframe
Destiny 2 renggut banyak player tertinggi dari Warframe.

Memiliki rumah baru di Steam setelah berpisah dengan Activision rupanya berikan angin segar bagi Bungie dan game buatan mereka, Destiny 2. Terlebih dengan model bisnis free-to-play untuk base game dan beberapa konten setelahnya. Hal ini sepertinya ancam jumlah populasi player Warframe sebagai salah satu game free-to-play terbaik yang pernah ada di pasaran.


Tak bisa dipungkiri, developer berangkat dari seri HALO tersebut memang telah piawai memainkan jari-jemari mereka untuk meramu dunia sci-fi yang sangat epik. Semua mereka torehkan ke Destiny yang hadir dengan konsep menarik lengkap dengan dunia open worldnya. Sekuelnya, Destiny 2 kini mencapai puncak kesuksesan sejarah franchisenya yang menjadi lebih baik dibanding iterasi awalnya. Kini, mereka bisa berdiri sendiri, membuat Warframe yang hingga detik ini menjadi salah satu rajanya game free-to-play bertemakan sci-fi sepertinya harus bekerja keras.

Menurut data Steamdb, perilisan Destiny 2 di Steam hari ini langsung banjiri servernya dengan banyak player hanya hitungan jam. Tercatat hingga tulisan ini turun, terdapat 216,771 player yang tengah online bersamaan melalui Steam. Jumlah ini kalahkan jumlah player tertinggi Warframe yang capai puncaknya di 131,766.

Meskipun begitu, tentunya jumlah player Warframe bukan merupakan total dari semuanya. Hal ini mengingat gamenya juga miliki launcher sendiri yang terpisah dari Steam. Membuatnya tak masuk hitungan bagi beberapa player yang memilikinya di luar Steam. Namun satu hal yang pasti, data Destiny 2 di atas buktikan bahwa guyonan “dead game” akan sangat tidak tepat sasaran jika masih diteruskan.

Destiny 2 saat ini sudah bisa dimainkan di PC via Steam dan console baik PlayStation 4 dan Xbox One. Kamu bisa membaca artikel yang kami dedikasikan untuk gamenya agar tetap mendapatkan informasi terupdate.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version