Hanya Karena Lebah, Developer Skyrim Sempat Kesulitan Garap Intro “You’re Finally Awake”

Skyrim Intro

Para gamer pasti sudah tahu meme intro game The Elder Scrolls V: SkyrimHey, you’re finally awake”. Intro game ini sangat populer di internet bahkan sudah banyak variasi dari gamer dengan berbagai mod lucu dan menghibur. Tapi tahukah kalian bahwa developer Bethesda sempat kesulitan membuat intro Skyrim hanya karena lebah di game?

Lho, kok bisa?! Daripada bingung dan penasaran, yuk kita cari tahu bersama!

Developer Bethesda Sempat Kesulitan Membuat Intro Game Skyrim

Hanya Karena Lebah, Developer Skyrim Sempat Kesulitan Garap Intro "You're Finally Awake" 4

Informasi unik ini berasal dari staf Bethesda yang bekerja dalam membuat game Skyrim, yaitu Nate Purkeypile. Melalui postingan akun Twitter miliknya, dia menceritakan proses pengembangan intro game tersebut mengalami kesulitan.

Purkeypile menjelaskan bahwa proses intro dilakukan dengan simulasi secara langsung pada game tanpa bantuan tambahan seperti motion capture. Apabila ada objek lain yang menghalangi pergerakan gerobak seperti batu kecil maka akan mengganggu jalannya adegan.

Dalam proses pengembangan, mereka menemukan gerobak yang membawa karakter terlalu bergoyang bahkan hingga terlempar ke langit seakan-akan ada raksasa melempar jauh gerobak beserta NPC dan karakter pemain. Mereka mengira mungkin jalannya terlalu bergelombang atau bug pada fisik gravitasinya. Setelah diperiksa, mereka menemukan bug adanya lebah yang menghalangi jalur yang dilalui oleh gerobak.

Lebah dengan Kekuatan Raksasa

Hanya Karena Lebah, Developer Skyrim Sempat Kesulitan Garap Intro "You're Finally Awake" 5

Purkeypile mengatakan lebah tersebut berada di jalur gerobak dalam adegan intro. Ternyata sang lebah memiliki program yang dapat mendorong objek apapun terlempar jauh seperti ada energi kuat yang tidak terlihat. Jadi pada saat adegan berjalan, gerobak tersebut terlempat jauh ketika mencoba melewati sang lebah.

Bayangkan saja ketika kalian nge-YOLO melawan raksasa di Skyrim, dipukul oleh monster tersebut dan langsung terlempar ke langit. Atau ketika kalian menggunakan skill Fusrodah ke musuh dan mereka terlempar jauh dengan kekuatan yang sangat besar.

Youtuber Unjuk Visual Skyrim Setelah Dipasang 500 Mod serta Ray-Tracing

Hanya Karena Lebah, Developer Skyrim Sempat Kesulitan Garap Intro "You're Finally Awake" 6

Berbicara mengenai Skyrim, channel Youtube Digital Dreams yang fokus pada memodifikasi visual game memperlihatkan seperti apa visual game ini ketika ditumpuk dengan 500 mod ditambah lagi dengan ray-tracing.

Hasilnya game tersebut game terlihat jauh berbeda dengan apa yang kamu ingat di tahun 2011. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai developer Skyrim sempat mengalami kesulitan ketika membuat intro game-nya hanya karena lebah pada game. Tidak heran jika proses pengembangan Skyrim membuat kesulitan para developer karena betapa luasnya game tersebut dengan berbagai konten didalamnya yang harus mereka kerjakan.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Skyrim atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version