Hanya Karena Loot Diablo 2, Pria Ini Jadi Tersangka Pembunuhan Temannya Sendiri

Diablo 2

Diablo 2

Sebuah masalah karena game Diablo 2 yang mengakhiri persahabatan dari Joshua G Spellman dengan temannya Andrew W Dickson dan membuatnya menjadi tersangka pelaku penembakan. Korban yang merupakan teman dari si pelaku diketahui terkena tembakan di bagian pundak hingga akhirnya meninggal di PeaceHealth Southwest Medical Center di Vancouver.

Diketahui pada sebuah interview, Spellman, Dickson dan satu orang lainnya tengah bermain Diablo 2 ketika argumen diantara mereka muncul. Spellman dan Dickson tinggal bersama, dan pada saat itu tengah bermain di ruangan yang berbeda. Komunikasi diantara mereka dilakukan dengan menggunakan headset gaming.

Pada saat itu seorang pemain random memasuki lobby game, dan mencuri item berharga dari loot Diablo 2 yang tidak dimiliki mereka. Hal ini membuat Dickson menjadi jengkel, umpatan kasar pun dilontarkan kepada Spellman karena Dickson mengatakan bahwa lobby game tersebut seharusnya sudah diproteksi dengan password yang ternyata terbobol.

Merasa jengkel dengan umpatan dari Dickson, Spellman akhirnya memberinya ultimatum/ancaman kepada Dickson untuk diam atau ia akan ditembak. Tak digubris, Spellman pun akhirnya mengambil senjata api yang terletak di samping komputernya, dan ketika Dickson mengkonfrontasi terkait ancaman yang dilontarkannya, Spellman langsung menembaknya.

Pada sesi interview yang dilontarkan oleh Detektif, Spellman sempat ditanya mengapa ia memiliki senjata api di samping komputernya, yang hanya dijawab “Kenapa tidak? Ini Amerika.”

“Why not? This is America.”

Spellman juga memberitahu kepada Detektif bahwa Dickson seringkali terdengar jengkel dan tidak stabil terkait dengan masalah game yang dimainkannya bersama. Spellman yang menjadi tersangka, kabarnya akan dijerat hukum pasal pembunuhan dengan denda sekitar $750.000. Kabarnya peristiwa ini terjadi pada 15 Desember hari Rabu beberapa waktu yang lalu.

Sumber: Gamerant


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version