Katsuhiro Harada Konfirmasi Denuvo Tekken 8 Tidak akan Dipasang

Harada Bantah Denuvo Tekken 8 Featured

Denuvo Tekken 8 – Denuvo merupakan DRM yang kurang disukai oleh para gamer. Meskipun DRM ini hadir pada game – game AAA, namun dikabarkan bahwa Denuvo menjadi penyebab beberapa game mengalami permasalahan peforma.

Salah satu game yang menyebutkan Denuvo pada End User License Agreement (EULA) mereka adalah game fighting yang akan rilis, Tekken 8. Namun meskipun tertulis pada EULA, sepertinya Harada yang merupakan Creator game ini berkata sebaliknya.

Harada Bantah Gunakan Denuvo Tekken 8

Harada Bantah Denuvo Tekken 8

Seorang fans menanyakan perihal Denuvo pada game fighting terbaru ini kepada Harada melalui Twitter dimana kini cuitan itu telah dihapus. Harada membalas melalui cuitannya dan dirinya menjelaskan perihal tersebut..

Harada mengatakan bahwa EULA tersebut mungkin hasil copy paste dari EULA Tekken 7. Meskipun dirinya tidak yakin dengan perihal EULA tersebut, Harada memastikan bahwa dirinya tidak memiliki rencana untuk membawa Denuvo atau hal serupa ke game terbarunya.

Tekken 7 sendiri pada tahun 2021 lalu telah melepas Denuvo sebagai DRM mereka. Dan sepertinya EULA yang digunakan pada Tekken 8 masih mengambil EULA lama dari game tersebut.

Harada Suruh Para Fans Tekken 8 untuk “Duduk Manis”

Harada Dikenal Suka Blak Blakan Dalam Bercanda

Harada tidak berhenti pada pembahasan EULA saja. Seperti yang diketahui, Harada memang terkenal dengan gayanya yang blak-blakan dan mengungkapkan isi kepalanya secara langsung.

Meskipun terlihat tegas, hal ini adalah gaya Harada untuk berkomunikasi kepada pada fans dan dirinya memang terkenal suka bercanda. Harada sendiri pernah menggunakan kaos bertulisan “don’t ask me for sh*t” ketika melakukan Tekken Talk.

Pada cuitan yang sama, Harada menyuruh para fans untuk “berhenti dengan reaksi alergi terhadap sesuatu dan duduk manis saja”. Dan tentunya jika para fans masih belum mengerti, dirinya menegaskan untuk “sit the hell down” kepada para fans tersebut.

Meskipun menurutnya tidak ada rencana untuk Denuvo Tekken 8, tapi mungkin saja DRM ini digunakan pada game fighting terbaru ini. Dan jika memang benar, maka tidak aneh karena EULA yang diberikan memang mencantumkan DRM tersebut.

Saat ini Tekken 8 masih belum memiliki tanggal rilis pasti untuk perilisannya. Game ini akan rilis untuk PlayStation 5, Xbox Series S dan X, serta PC. Untuk DRMnya sendiri, Harada telah memberikan konfirmasi bahwa tidak ada rencana untuk menggunakan Denuvo.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tekken 8 atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version