Harapan Half-Life 3 Kembali Kandas Karena Valve Fokus ke Steam Deck

Half Life
Mereka tidak sedang mengembangkannya.

Dinanti hingga bertahun-tahun karena cerita Half-Life 2 yang kentang, membuat banyak orang menunggu kisah lanjutan Gordon Freeman. Namun Valve tidak melanjutkannya sama sekali.

Mereka justru merilis game Half-Life Alyx, game VR bersetting di tengah-tengah kedua seri yang tak hanya menjadi standar baru Virtual Reality, namun juga memberikan harapan fans akan kehadiran seri ketiganya. Pasalnya, ending Half-Life Alyx menggoda fans akan kelanjutan cerita Gordon Freeman. Sayang, sepertinya itu hanyalah harapan palsu.

Tyler McVicker dari Valve News menjelaskan bahwa Valve saat ini tidak mengerjakan Half-Life 3, Half-Life 2 Episode 3, atau apalah sebutannya. Mereka saat ini tengah fokus mengembangkan Steam Deck, karena mereka telah menginvestasikan ‘segalanya’ di hardware terbarunya tersebut.

Valve juga mengerjakan software baru bernama Citadel yang mana akan digunakan untuk memamerkan kemampuan Steam Deck saat dirilis secara global nanti.

Menurut McVicker, Citadel akan seperti Half-Life namun hybrid dengan gabungan genre FPS/RTS dengan basis co-op. Ia mencontohkannya dengan analogi Left 4 Dead, Alien Swarm, Half-Life, dan RTS yang dikawinkan.

Steam Deck merupakan PC portable yang mampu menjalankan game AAA. PC portable ini rencananya akan dirilis Desember, namun Valve menundanya hingga tahun depan karena krisis chip.


Baca lebih lanjut tentang Steam Deck, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version