Harga Asus ROG Ally Telah Dikonfirmasi, Sedikit Lebih Mahal dari Steam Deck?

Harga Asus Rog Ally

Tidak terasa hampir satu bulan berlalu semenjak rumor handheld computer dari Asus dijanjikan mengemuka. Ternyata, harga Asus ROG Ally tersebut telah dikonfirmasi oleh pihak terkait, termasuk waktu peluncurannya yang ternyata dalam waktu dekat ini. Katanya sih harganya bakal sedikit lebih mahal dari Steam Deck. Yang bener, nih?

Ternyata Ini Spek dan Harga Asus ROG Ally

Informasi terkait harga Asus ROG Ally ini kami dapatkan dari PCGamer. Di mana perangkat yang dirancang untuk gaming tersebut dikabarkan akan dibanderol sekitar 10 Jutaan Rupiah, sedikit lebih mahal dari kompetitornya, Steam Deck.

Walau sedikit lebih mahal, Asus ROG Ally akan ditemani oleh prosesor terbaru dari kubu merah. Untuk bocoran spek lengkapnya dapat kalian lihat di bawah:

Berdasarkan spek yang ditawarkan, tampak jelas harga Asus ROG Ally tersebut memang lebih superior dari kompetitornya. Tidak hanya Steam Deck, GPD Win 4, dan Aya Neo pun tampak menjadi sasaran dari handheld gaming dari Asus ini.

Dijanjikan Akan Meluncur Bulan Depan

Selain telah dikonfirmasi spek dan harganya yang ada di kisaran 10 Jutaan Rupiah, Asus ROG Ally ini dijanjikan akan meluncur bulan depan. Rencananya, pihak Asus akan meluncurkannya pada 11 Mei 2023, yang tentunya mengejutkan banyak pihak.

Termasuk di antaranya kami, yang cukup yakin handheld ini bakal meluncur pada kuartal kedua atau ketiga tahun ini, namun ternyata kami salah. Asus tampaknya benar-benar serius untuk berkecimpung di dunia handheld gaming yang masih bisa dihitung jari pemainnya.

Hal tersebut dibuktikan dengan prosesor Z1 yang telah kami bahas sebelumnya, di mana kemampuan dari prosesor seri Extreme, dikatakan akan mampu kejar VGA AMD RX 6600. Dan khusus untuk varian non-extreme, mampu hasilkan skor grafis yang setara AMD RX 6400. Artinya, fokus dari perangkat ROG tersebut bakal fokus ke efisiensi baterai.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version