Developer Tidak Ada Rencana Turunkan Harga Gacha Atelier Resleriana

Gacha Atelier Resleriana

Gacha Atelier Resleriana – Game mobile anime gacha terbaru dari seri Atelier berjudul Atelier Resleriana telah rilis eksklusif di Jepang. Game tersebut menghadirkan petualangan baru dan juga karakter baru dengan turut hadirkan karakter ikonik seperti Ryza, Sophie, dan masih banyak lagi.

Namun game tersebut mendapatkan banyak keberatan dari gamer karena harga nge-gacha tarik x10 dirasa mahal oleh mereka. Namun respon dari developer pun dirasa tidak membantu dari keluhan para pemainnya.

Harga Gacha Atelier Resleriana Tidak Diturunkan oleh Developer

Atelier Resleriana

Informasi ini berasal dari livestream terbaru dari game Atelier Resleriana yang berlangsung pada 1 September 2023. Pada livestream tersebut merayakan sebuah event spesial dengan berbagai macam konten, hadiah, dan banner karakter baru, yaitu Sophie dan Plana yang sama-sama berasal dari game Atelier Sophie.

Dalam salah satu momen, salah satu seiyuu atau pengisi suara yang hadir di livestream tersebut menjelaskan keluhan yang dirasakan oleh para gamer lainnya. Dia mengatakan bagaimana harga gacha untuk Atelier Resleriana terasa mahal, yaitu 6000 Yen untuk bisa tarik x10.

Sebagai perbandingan, biasanya game mobile anime gacha di Jepang untuk bisa tarik x10 perlu mengeluarkan uang sekitar 3000-4000 Yen. Sangat jarang ada game mobile gacha di Jepang bisa mencapai 5000 Yen.

Para seiyuu yang hadir di livestream

Menanggapi keluhan dari seiyuu tersebut, respon developer mungkin bisa membuat komunitas pemainnya kecewa. Itu karena pihak developer tidak menjawabnya secara langsung terkait harga gacha tersebut. Developer justru langsung mengalihkan pembicaraan mengenai rencana mereka mendistribusikan item spesial sepanjang event berlangsung.

Dari cara respon tersebut mengindikasikan bahwa mereka sama sekali tidak ada rencana untuk menurunkan harga gacha tarik x10 senilai 6000 Yen di game Atelier Resleriana. Padahal masalah ini sudah banyak dikeluhkan oleh para gamer yang dirasa terlalu mahal jika dibandingkan dengan game lainnya.

Reaksi Gamer

Reaksi gamer terkait harga gachanya

Setelah acara livestream berlangsung, tanggapan dari developer mengenai tidak ada rencana menurunkan harga gacha di dalam game mendapatkan banyak kritikan dari pemainnya. Pada tweet akun Twitter resmi gamenya, tidak sedikit dari mereka memberikan komentar terkait keluhan harga yang dirasa mahal bagi mereka.

Bahkan pada kolom komentar saat livestream berlangsung, banyak penonton memberikan komentar yang tidak jauh dari masalah 6000 Yen untuk gacha tarik x10 di dalam game. Berikut ini beberapa reaksi pemain di Twitter.

Kurasa aku tidak akan mengeluarkan uang untuk game ini
https://twitter.com/pn92V9tSMUNpnoE/status/1708122681336623363?s=20
Tadi sampai grogi pas dia (seiyuu) mengatakan soal harga gacha dirasa terlalu mahal, tapi saya kecewa dengan reaksi dari developer.
Kalau kamu mau meningkatkan gamenya, Kenapa tidak mengubah harga gacha-nya? Oh iya, karena mereka justru meningkatkan jumlah extra medal di round 10 event-nya, kan?

Itulah informasi mengenai developer Atelier Resleriana tidak ada rencana untuk menurunkan harga gacha game-nya. Bagaimana menurut kalian dengan harga game gacha Atelier ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Atelier atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version