Harga Game Steam Argentina dan Turki Sudah Mulai Naik Drastis

Game Steam Argentina

Harga Game Steam Argentina – Beberapa waktu yang lalu, Valve mengumumkan akan mengubah kebijakan pembelian game Steam untuk region Argentina dan juga Turki. Kedua negara tersebut mengikuti harga mata uang Dollar AS karena banyak pihak memanfaatkan perbedaan nilai mata uang di negara terkait.

Harga Game Steam Argentina dan Turki Sudah Naik Drastis dari Sebelumnya

Harga game Steam region Argentina dan Turki sudah mulai naik drastis

Dan baru-baru ini, aturan tersebut telah resmi diberlakukan yang membuat banyak harga game Steam Argentina maupun Turki menjadi naik drastis. Awalnya harga pembelian game Steam di kedua negara tersebut berdasarkan region mata uang Peso (Argentina) dan Lira (Turki), kini menggunakan mata uang Dollar Amerika Serikat.

Sebagai contoh perbandingan menurut data di SteamDB game Far Cry 5, game tersebut pada awalnya senilai $14.12 di Steam region Argentina. Dan kini harga game Far Cry 5 naik drastis sebesar lebih dari 200% menjadi $48 atau sekitar Rp 619 Ribu di region yang sama.

Perbandingan contoh lainnya seperti game Stardew Valley, pada awalnya game tersebut dijual dengan harga $0.50 di region Argentina. Dan kini harga game tersebut naik drastis lebih dari 2000% menjadi $12 atau sekitar Rp 115 ribu.

Steam

Meskipun beberapa game ada yang mengalami kenaikan secara drastis, namun tidak semua mengalami hal yang sama seperti kedua game di atas. Misalnya saja game Call of Duty Modern Warfare 3 dari $56.52 menjadi $70, Starfiel dari $33.91 menjadi $42, dan Baldur’s Gate 3 dari $28.25 menjadi $35.

Reaksi Gamer

Tentu saja kebijakan resmi baru ini mendapatkan berbagai reaksi dari para gamer. Banyak dari mereka yang sudah menjadi pelanggan utama membeli game Steam di region Argentina maupun Turki merasakan dampak yang sangat besar. Berbagai macam meme pun mulai bermunculan di forum komunitas seperti Reddit.

Berikut ini beberapa reaksi unik dari Gamer setelah melihat kebijakan baru pembelian game Steam Argentina dan Turki sudah resmi berubah.

End of Evangelion Game Murah Steam Argentina
Gamer sedih

Itulah informasi mengenai harga game Steam Argentina dan Turki sudah mulai naik drastis dari harga sebelumnya. Bagaimana menurut kalian dengan kabar ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Steam atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version