Dicap Generasi Terburuk, Seharusnya Ini Harga GPU NVIDIA dan AMD Berdasarkan Performa

Harga Gpu Nvidia Dan Amd Berdasarkan Performa

“Harga GPU NVIDIA dan AMD Berdasarkan Performa kini harus jadi bahan evaluasi…”

Memperkirakan kemampuan kasar dari sebuah Graphic Processing Unit atau Harga GPU NVIDIA dan AMD Berdasarkan Performa saat ini cukup masuk akal. Selain dikarenakan amblasnya harga GPU yang ada di pasaran saat ini berkat turunnya tren cryptomining, ada faktor lain yang menyebabkannya.

3DCenter adalah yang blak-blakan labeli Harga GPU NVIDIA dan AMD Berdasarkan Performa yang ditawarkannya. Menurut mereka, nilai dari GPU tidak boleh disimpulkan dari taksiran semata, melainkan dari performa yang diberikan dalam 4K Performance Index.

Menariknya, 3DCenter bahkan klaim bahwa GPU NVIDIA dan AMD saat ini merupakan generasi terburuk, karena gagal berikan price-to-performance yang layak.

Selain itu, harga dari GPU yang ada di pasaran saat ini sama sekali tak cerminkan akan benar-benar worth secara price-to-performance. Di bawah ini ialah tabel berisikan harga GPU berdasarkan performa, mulai dari kubu NVIDIA:

Sumber: VideoCardz

Masih berdasarkan 3DCenter, mereka contohkan bahwasanya NVIDIA RTX 3090 memiliki banderol yang memang tak masuk akal. Pihaknya sampai katakan bahwa GPU tersebut tak layak dilabeli mulai dari 20 Jutaan Rupiah. Bahkan, seharusnya NVIDIA hanya berikan 10 Jutaan Rupiah, setengah harga berdasarkan 4K Performance Index.

Sumber: VideoCardz

Sama halnya dengan kubu AMD, namun banderolnya masih bisa ‘dimaklumi’ berkat banderolnya yang tak teramat parah. Namun, sesuai prediksi dari kami, di mana RX 6500 XT dan RX 6400 tak sepantasnya dibanderol semahal sekarang.

Nah, gimana menurut brott semua, apakah benar adanya bahwa Harga GPU NVIDIA dan AMD Berdasarkan Performa sudah sesuai atau belum?

Atau apakah brott miliki prediksi harga GPU terkait beberapa waktu mendatang? Yuk, ramaikan kolom komentar ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version